Pastikan ASN Bekerja Maksimal di Bulan Puasa, Walikota Akan Lakukan Inspeksi Mendadak

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 1, 2017 00:26

Pastikan ASN Bekerja Maksimal di Bulan Puasa, Walikota Akan Lakukan Inspeksi Mendadak

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Sesuai surat edaran  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan pengurangan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam surat edaran tersebut, ditetapkan hari kerja ASN. Mulai senin sampai kamis, masuk kerja jam delapan, pulang kerja  jam tiga sore. Sedangkan, waktu kerja hari jumat masuk jam delapan dan pulang kerja jam dua.

Walikota Gorontalo Marten Taha menyatakan,  meski ada pengurangan jam kerja ketika Ramadan,  ASN tidak boleh bermalas-malasan. Tetap bekerja dengan disiplin. Melayani masyarakat adalah kewajiban para ASN.

Marten minta kepada ASN agar jangan menjadikan puasa di bulan ramadan sebagai alasan untuk tidak bekerja dengan baik. Dengan bekerja ikhlas kata Marten, akan menambah pahala.

aWalikota Marten Taha minta ASN tetap bekerja maksimal.

“Di bulan Ramadhan ini, diatur. ASN mengalami pengurangan  jam kerja. Masuknya diperlambat, keluarnya dipercepat, sehingga kurang lebih satu hari itu berkurang satu sampai satu setengah jam dari pada jam kerja PNS.  Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi mereka untuk melaksanakan ibadah puasa, sekaligus kesempatan bagi kaum muslimin dan muslimat  untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Marten.

Menurut Marten, bulan puasa dijadikan kesempatan penting untuk menerapkan keikhlasan dalam bekerja. Karena bekerja adalah ibadah. Jika dilakukan dengan ikhlas, akan menjadi ladang pahala, terutama di saat bulan suci Ramadan.

Walau walikota dikenal ramah dan selalu tersenyum ini, telah memberikan wewenang kepada Sekretaris Daerah untuk memantau disiplin sekaligus memberikan sanksi kepada  ASN yang tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Untuk memastikan kinerja ASN, walikota rencananya akan melakukan inspeksi mendadak.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juni 1, 2017 00:26
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.