Pemerintah Kota Libatkan TNI-Polri Untuk Mengatur Pasar Senggol

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 31, 2017 01:51

Pemerintah Kota Libatkan TNI-Polri Untuk Mengatur Pasar Senggol

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pertengahan ramadhan nanti, Pemerintah Kota Gorontalo akan membuka pasar rakyat ramadhan atau yang dikenal dengan sebutan pasar senggol.

Terkait pelaksanaan pasar musiman tersebut,  pemerintah kota membentuk tim khusus yang terdiri dari unsur terkait, termasuk aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri maupun Satpol PP.

Untuk lokasi pasar rakyat ramadhan  tetap dipusatkan di dua kawasan yang sama, yaitu: di kawasan pasar sentral dan kompleks pertokoan.

Walikota Gorontalo Marten Taha menguraikan, untuk mencegah adanya persoalan yang timbul menyangkut perebutan kapling ataupun jual beli kapling , maka pemerintah kota meminta bantuan aparat TNI dan Polri melakukan pengamanan pasar rakyat ramadhan.

“Pasar senggol seperti tahun-tahun sebelumnya, masih tetap dikelola oleh pemerintah. Fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan masih dipersiapkan oleh pemerintah. Kami memiliki team terpadu, yang terdiri dari pemkot, aparat keamanan dari kepolisian dan TNI. Kita memberikan fasilitas kepada pedangang, kenyamanan bagi para pembeli,” ujar Marten Taha.

Terkait pengaturan parkir kendaraan di lokasi pasar rakyat kata Marten, pemkot mempercayakan pengelolaan parkir kepada pihak ketiga. Meski demikian menurut Marten,  pengelola parkir diminta tidak membebani masyarakat dengan tarif mahal, serta tetap memperhatikan keamanan kendaraan yang dititipkan  pengunjung pasar rakyat ramadhan.* (01/Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 31, 2017 01:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.