Pemda Kabupaten Gorontalo Akan Menggelar STQ di Kecamatan Tabongo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2017 03:40

Pemda Kabupaten Gorontalo Akan Menggelar STQ di Kecamatan Tabongo

 

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Gorontalo Hen Restu menggelar rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2017.  Rapat berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (11/04).

Rapat dihadiri langsung Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo beserta jajaran, Tokoh Agama, Panitia Pelaksana STQ, dan sejumlah instansi terkait di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Asisten III Hen Restu mengatakan, dalam rangka menyelenggarakan STQ tingkat Kabupaten Gorontalo akan di laksanakan di Kecamatan Tabongo, diperlukan persiapan yang matang, khususnya bagi tuan rumah penyelenggara. Pembukaan STQ yang jadwalnya tanggal 18 April 2017 pekan mendatang, segala kesiapan harus dimantapkan, sehingga kegiatan keagamaan tahunan ini bukan dilaksanakan sebagai menutupi kewajiban keagamaan semata.

Tetapi dalam kegiatan keagamaan ini kata Hen Restu, kegiatan STQ harus sukses penyelenggaraannya. Tambahnya lagi, bilamana penyelenggaraan STQ ini sukses terselenggara dan sukses prestasi. Artinya, dari kegiatan ini diharapkan ada khafilah-khafilah dari 19 kecamatan yang tampil memukau dan dapat menjadi duta kabupaten.

Menurut Hen Restu, adapun yang dibahas pada rapat tentang kesiapan tuan rumah pelaksana STQ, home stay untuk peserta dari 19 kecamatan, sekretaris panitia pelaksana dari tingkat kabupaten hingga panitia lokal di Kecamatan Tabongo, pembuatan dekorasi panggung, instalasi listrik, dan penetapan dewan hakim.

“Jadi persiapan itu yang harus disiapkan sejaka dini, baik itu penginapan peserta, tempat lomba, hingga dari keamanan sudah perlu diantisipasi jauh sebelumnya,” himbau Hen.

embukaan nantinya selain di ikuti oleh seluruh kafilah dari 19 Kecamatan, juga akan diramaikan dengan keikutsertaan Majelis Ta’lim dari seluruh desa di Kecamatan Tabongo. Disinyalir, pembukaan kegiatan akan dimeriahkan dengan drum band dalam bentuk deviley 19 khafilah. (Olu/Humas)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2017 03:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.