Pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara Berkesempatan Memasak Untuk Presiden

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 19, 2017 00:26

Pemenang Lomba Masak Ikan Nusantara Berkesempatan Memasak Untuk Presiden

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo)- Primarasa.co.id—situs masak Femina Group, menyelenggarakan lomba masak ikan nusantara yang didukung  oleh Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), serta Kementerian Pariwisata,  Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kantor Staf Presiden.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fori Nawai selaku panitia pelaksana mengatakan, lomba masak ikan nusantara adalah ajang mempromosikan masakan khas Gorontalo khususnya ikan.

 Penilaian Lomba Masak Ikan Nusantara.

Dikatakan, ikan dengan kandung protein tinggi dianggap solusi bagi masalah gizi buruk (stunting) yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. 70 persen wilayah perairan Indonesia seharusnya memiliki budaya mengkonsumsi ikan yang membuat tubuh sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

Hal ini dimaksudkan kata  Fori Nawai, untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di kawasan maupun global. Gorontalo menjadi kota audisi lomba Masak Ikan Nusantara yang berlangsung di Gor David Tony, Selasa (18/7).

Sementara itu Wakil  Bupati Kabupaten Gorontalo Fadli Hasan mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menyatakan dukungannya terhadap program Gerakan Masyarakat Makan Ikan bersama KSP dan kementerian terkait.

Harapannya, kompetisi masak berbahan dasar ikan dapat memberikan gizi yang baik bagi manusia pada umumnya dan khususnya memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat nelayan.

Pemenang  dari kompetisi masak ini akan mendapatkan kesempatan workshop dan memasak untuk Presiden Joko Widodo pada Perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Negara.

Di sisi lain, ikan diharapkan bisa mendorong keragaman kuliner Indonesia sebagai produk wisata yang dapat menjadi salah satu daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk melakukan perjalanan wisata.* (01/02/Olu-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 19, 2017 00:26
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.