Kabupaten Gorontalo Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik Tahun 2017

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 18, 2017 23:30

Kabupaten Gorontalo Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik Tahun 2017

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) –Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti  Rugi (MP-TGR),  serta rapat  Tim Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah (TPKN/D). Sidang tersebut dilaksanakan di ruang sidang MP-TGR Lantai II Kantor Bupati Gorontalo.

Menarik memang jika melihat secara langsung sidang yang digelar setiap bulan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Tak heran sidang MP-TGR ini mengundang perhatian dari pemerintah luar daerah. Buktinya, Pemerintah Kabupaten  Musi Rawas—Provinsi  Sumatera Selatan  dan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya—Provinsi Maluku ikut menyaksikan sidang tersebut. Tercatat, sudah 221 daerah yang telah berkunjung mengikuti dan menyaksikan persidangan MP-TGR.

Sidang MP-TGR menjadi salah satu ikon Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang masuk dalam jajaran Top 99 inovasi layanan publik tahun 2017 oleh Kemetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali akan menyidangkan beberapa perkara baru, dan juga pembacaan putusan sidang lanjutan. Pelaksanaan sidang ini dalam rangka menindaklanjuti hasil rekomendasi  BPK RI dan Inspektorat Kabupaten Gorontalo.

Sejak MP-TGR dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, memberikan kepastian hukum atas penyelesaian kerugian negara/daerah, dan memberi efek jera bagi ASN yang melakukan kegiatan di luar prosedur. Disamping itu, sidang MP-TGR telah memberi dampak bagi pemerintah daerah atas opini WTP dari BPK RI.

Pelaksanaan sidang MP-TGR telah mengatarkan sebagai salah satu inovasi yang kini dalam tahap menuju Top 40 inovasi pelayanan publik 2017.  Rangkaian proses penilaian kompetisi inovasi pelayanan publik 2017 telah dilakukan, diantaranya verifikasi dan validasi atas inovasi MP-TGR oleh Tim Penilai—Ida Bagus Wyasa Putra(Guru  Besar Hukum Pidana /Akademisi) dan Emida Suparti (Kemenpan & RB).

Sebelumnya telah dilaksanakan presentasi dan wawancara yang disampaikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo di hadapan Tim Penilai Independen di gedung Kemenpan & RB.* (/01/02/Olu-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 18, 2017 23:30
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.