Pemerintah Bantu Benih Untuk Para Petani Secara Gratis

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 21, 2018 15:14

Pemerintah Bantu Benih Untuk Para Petani Secara Gratis

MCB.Com (Gorontalo) –  Selain jagung, pemerintah terus mendorong petani di Indonesia untuk mengembangkan komoditi lain seperti padi, dan komoditi pertanian lainnya yang memiliki nilai jual tinggi yang akan memberi dampak positif terhadap kesejahteraan petani di daerah.

Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut, seluruh pemangku kepentingan merangkul dan meningkatkan kerja sama dengan petani mulai dari wilayah kota hingga ke pelosok desa.

Kementerian Pertanian RI juga siap mendukung peningkatan produksi pertanian di Indonesia dengan mengucurkan berbagai bantuan di daerah. Selain bantuan benih jagung gratis pada tahun 2018 sebesar tiga juta hektare, bantuan lain berupa benih padi dan benih kedelai juga akan digulirkan.

“Segala yang baik yang bisa dicontoh oleh generasi berikutnya ini luar biasa, dulunya kita import 3,6 juta ton 10 triliun, sekarang ini berbalik dari Indonesia yang masuk ke negara-negara tetangga,” papar Amran Sulaiman.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 21, 2018 15:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.