Beranda Gorontalo Pemprov Gorontalo Dapat 20 Milyar Anggaran Penataan Kawasan Bandara Djalaludin

Pemprov Gorontalo Dapat 20 Milyar Anggaran Penataan Kawasan Bandara Djalaludin

46

MCB.Com (Gorontalo) – Untuk mewujudkan target Bandara Djalaludin menjadi Bandara Internasional dan Embarkasi Haji, pemerintah Provinsi Gorontalo  tahun ini mendapatkan alokasi anggaran senilai 20 milyar rupiah guna penataan kawasan Bandara Djalaludin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganroe menjelaskan, dalam waktu dekat penataan taman di Bandara Djalaludin akan dilakukan, termasuk pembangunan patung Profesor Bj. Habibie yang dibangun di depan gerbang masuk kawasan bandara.

Pembuatan patung Profesor Bj. Habibie tersebut  dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi Bj. Habibie di dunia penerbangan di tanah air.

Selain itu, pemerintah Provinsi Gorontalo juga membuat review master plan untuk perpanjangan landasan pacu Bandara Djalaludin sehingga bandara layak menjadi Embarkasi Haji dan Bandara Internasional.

Selain Bandara Djalaludin kata Jamal Nganroe, pemerintah Provinsi Gorontalo akan melanjutkan pembangunan Bandara Pohuwato sebagai bandara perintis dengan anggaran tahun ini mencapai 20 milyar Rupiah.

Pengembangan Bandara Djalaludin maupun Bandara Perintis Pohuwato tersebut diharapkan mendapatkan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat  di daerah ini.* (01/03)