Beranda Gorontalo Pemkab Gorontalo Gelar Ceramah Agama

Pemkab Gorontalo Gelar Ceramah Agama

29

MCB.Com (Gorontalo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Gorontalo, menggelar kegiatan ceramah agama selama bulan Suci Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan setiap Jumat, sebelum memulai aktifitas di kantor tersebut dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab GorontaloTahun 2019.

Kegiatan Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, di Gedung Kasmat Lahay Jum’at (10/05/2019).

Turut dihadir para Asisten, Staf Ahli beserta Pimpinan OPD, Dr. Mahmud Mohamad Nari. Abu. Naji dari Palestina yang sebelumnya mengisi ceramah subuh di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, penceramah Utz. Sofyan Kau, MA.

Kepala Bagian Kesra Muliyadi. Domili, S.Ag, M.Si Kabupaten Gorontalo menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengisi Ramadhan Tahun ini dengan berbagai kegiatan antarnya, ceramah setiap Jumat, tauziah pimpinan OPD di Masjid Agung, Safari Ramadhan, Buka puasa bersama, Santi Lansia yang di gelar oleh PKK Kabupaten Gorontalo.

Sekda Hadijah mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan silaturahmi, meningkatkan iman dan taqwa serta dapat menambah ilmu agama yang akan menyempurnakan iman dan ibadah kita pada bulan suci Ramadhan. Di bulan Ramadhan, Bulan penuh berkah.

Oleh karena itu mendengar ceramah agama sangat penting Hadijah mengajak aparatur bersama masyarakat untuk memperbanyak amal. Karena menurutnya, hakekat puasa bukan saja menahan lapar dan dahaga, namun bagaimana menjaga tutur baik kepada sesama.

“Insya Allah selama Ramadhan ini kita lebih fokus menambah keyakinan kita dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya(Olu/Humas)