Pemkot Gorontalo Kirim Dokter Spesialis Bersama Obat-Obatan Bantu Gempa Palu

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2018 22:48

Pemkot Gorontalo Kirim Dokter Spesialis Bersama Obat-Obatan Bantu Gempa Palu

MCB.Com (Gorontalo) – Wujud dari kepedulian atas terjadinya musibah gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pemerintah Kota Gorontalo telah mengirim dokter spesialis dan perawat bersama obat-obatan.

Demikian disampaikan Wakilota Gorontalo Marten Taha pada konferensi pers, Minggu (30/9/2018) di Rumah Dinas Wakilota Gorontalo.  Hadir pula pada saat itu, Sekda Kota Gorontalo—Ismail Madjid, para Asisten, serta beberapa Kepala-kepala OPD.

Adapun dokter spesialis yang telah dikirim adalah, spesialis bedah syaraf, spesialis bedah umum, dan tiga orang perawat berasal dari RS. Aloei Saboe. “Saat ini mereka telah bergabung dengan tim media di tempat penanggulangan bencana. Total baru lima orang. Itu baru dari Aloei Saboe,” jelas Marten.

Selain itu, kata Marten, pemerintah Kota Gorontalo telah mengirim juga obat-obatan sebanyak 14 dus bersama dokter spesialis dan tenaga perawat dari RS. Aloei Saboe. Rencananya untuk tahap dua, tenaga medis tersebut ditambah lagi yang akan diberangkatkan bersama Tim BPBD dan Tagana.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Gorontalo ini menjelaskan, pastinya pemerintah kota mengirim tenaga medis terampil. “Pastinya, kita akan kirim tenaga-tenaga terampil. Jangan sampai tenaga medis yang kita kirim akan menjadi beban di sana. Artinya, secara fisik siap memberikan pelayanan maksimal di lokasi bencana,” pungkasnya. (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 30, 2018 22:48
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.