Beranda Sulawesi Tengah Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Kepada Wawali Palu

Pemkot Gorontalo Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Dan Tsunami Kepada Wawali Palu

8

MCB.Com (Palu) – Bantuan kemanusian untuk korban gempa dan tsunami Palu dari pemerintah Kota Gorontalo, akhirnya tiba dengan selamat pada pukul 16.23 WITA, Rabu (3/10/2018). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota  Gorontalo—Nixson Ahmad dan Kasat Pol-PP—Abubakar Luwiti kepada Wakil Walikota Palu—Sigit Purnomo.

“Saya atas nama pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Gorontalo yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Palu,” ujar Sigit Purnomo yang akrab disapa Pasha Ungu.

Ketika wartawan MCB.Com—Steven Dunggio berusaha mewawancarai orang nomor dua di Kota Palu ini, Sigit memilih diam—tidak banyak berkomentar. Justru ia lebih sibuk memantau para pengungsi yang berada di sekitar rumah dinasnya.

Alhasil, dari delapan mobil bantuan dari pemerintah Kota Gorontalo yang diserahkan kepada para korban bencana gempa dan tsunami Palu, semuanya diturunkan di rumah dinas Wakil Walikota Palu. Kemudian diserahkan kepada Ketua Tim Koordinasi Pusat Posko Palu.

Adapun bantuan kemanusiaan yang dikirim pemerintah Kota Gorontalo, berupa; makanan cepat saji, obat-obatan, air mineral, selimut, pakaian, makanan bayi, popok bayi, susu, super mie, dan beras. Bahkan informasi yang diterima wartawan MCB.Com, pemerintah Kota Gorontalo kembali akan mengirim bantuan untuk kali ketiga yang direncanakan pada hari Minggu (7/10/2018). (01/02/Steven)