Pemprov Bayar TKD Camat Dan Lurah, Kota Gorontalo Terbesar

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 27, 2017 02:28

Pemprov Bayar TKD Camat Dan Lurah, Kota Gorontalo Terbesar

MCB.Com (Gorontalo) – Memasuki bulan suci Ramadhan 1438 hijriyah, Pemerintah Provinsi Gorontalo membayarkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tri wulan pertama bagi seluruh camat  dan lurah se-Provinsi Gorontalo. Total dana yang dialokasikan untuk pembayaran TKD triwulan satu mencapai 725 juta rupiah lebih, dengan jumlah terbesar di Kota Gorontalo.

Pemberian TKD diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada pemerintah daerah kabupaten–kota.

Wakil Gubernur Idris Rahim menjelaskan, pemberian TKD dilakukan untuk beberapa tujuan, diantaranya meningkatkan kinerja aparat, baik camat dan lurah dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Disamping itu kata Idris, mendorong pemberdayaan masyarakat dalam mendukung program pembangunan Provinsi Gorontalo.

“Pemberian TKD juga dapat meningkatkan kesejahteraan aparat kecamatan dan kelurahan, “ jelas Idris Rahim

Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dukcapil Provinsi Gorontalo Asri Banteng menyebutkan,  jumlah TKD untuk masing-masing camat dan lurah bervariasi, tergantung dari kinerja.

Menurut Asri, besaran TKD yang ditransfer ke pemerintah kabupaten–kota ditetapkan berdasarkan  hasil penilaian oleh tim setelah diverifikasi dan di evaluasi oleh tim  koordinasi penilai tingkat Provinsi Gorontalo.

“Jumlah TKD yang dibagikan di setiap Kota-Kabupaten yang ada jumlahnya berbeda, sesuai dengan jumlah kecamatan dan desa yang ada. Setiap penerima TKD juga akan di monitoring dan di evaluasi per triwulan maupun persemester,” jelas  Asri.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 27, 2017 02:28
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.