Beranda Gorontalo Pemprov Gorontalo Fokus Kerjakan Mega Proyek Jalan Lingkar

Pemprov Gorontalo Fokus Kerjakan Mega Proyek Jalan Lingkar

101

MCB.Com (Gorontalo) – Pemerintah fokus terhadap pelaksanaan pekerjaan Gorontalo Outer Ring Road Segment Tiga. Demikian disampaiakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto.

Menurut Handoyo, segment ini tergolong luas, cakupan wilayah pekerjaannya hingga ke Kecamatan Kabila Bone Bonebolango dan ke Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Dijelaskan, pelaksanaan pekerjaan mega proyek gorr segment tiga ini sedang dalam tahap fasibility study. Trase awal melintasi Kota Gorontalo, namun ada beberapa pertimbangan sehingga diarahkan ke wilayah Botutonuo.

Untuk panjang pengerjaan segment tiga hingga ke wilayah Botutonuo mencapai 20 kilometer. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang PUPR Provinsi Gorontalo terus menggenjot pekerjaan mega proyek Pemerintah ini.

Handoyo menuturkan, jika mega proyek jalan lingkar Gorontalo Outer Ring Road ini selesai, akan meningkatkan aktifitas perekonomian dan  membuka akses pariwisata di Gorontalo. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan ikut berpartisipasi untuk kesukseskan pengerjaan mega proyek Gorr.(01/03)