Penerapan Aplikasi ( E-Monep+) Versi 7 Percepat Pelaporan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 8, 2017 03:34

Penerapan Aplikasi ( E-Monep+) Versi 7 Percepat Pelaporan

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Bagian Pembangunan Pemerintah Kota Gorontalo, melaksanakan Bimbingan Tekhnik, Selasa (7/3) bertempat di Aula Rudis Walikota. Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang,  yang terdiri dari Kepala Sub Perencanaan di masing-masing SKPD di Kota Gorontalo.

Tema yang diusung pada kegiatan tersebut: Penerapan Aplikasi Elektronik Monitoring Evaluasi  Pelaporan ( E-Monep+) Versi 7. Adapun Bimbingan Tehnik ini mengenai cara mempercepat laporan, khususnya pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha dalam sambutannya mengatakan, kegitan Bimtek ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi staf di seluruh SKPD di Kota Gorontalo.

P1060746

Bimtek yang diikuti Kepala Sub Perencanaan di masing-masing SKPD di Kota Gorontalo.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden No. 1 Tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Selain itu kata Marten, penjelasan mengenai rencana umum pengadaan barang dan jasa, diharapkan pemerintah secara transparan, cermat, akuntabel, sesuai peraturan yang berlaku di bidang pelayanan jasa pemerintah.

“Selama ini kita masih menggunakan cara lama atau manual.  Untuk mengetahui progress  pelaksanana program tidak dapat di monitor secara maksimal sehingga menjadi kurang efektif. Untuk itu diharapkan dengan cara berbasis aplikasi E-Monep  ini akan lebih mempercepat sistim pelaporan. Perkembangan pelaporan dapat secara otomatis dan cepat diketahui,” tegas Marten.

Melalui kegiatan ini, Walikota berharap, jika ada masalah  yang muncul dilapangan dapat segera diketahui dan ditangani dengan cepat. (MCB.Ferd/Humas)
MTAHA POPUP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 8, 2017 03:34
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.