Beranda Jawa Barat Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Polisi

Penggelapan Mobil Rental Ditangkap Polisi

36

MediaCerdasBangsa.Com (Jabar—Depok) Satuan reserse kriminal polresta depok jawa barat menangkap seorang tersangka penggelapan kendaraan roda empat.Dari tangan tersangka polisi mengamankan tujuh unit kendaraan roda empat yang sudah sempat dijual oleh tersangka AW. AW ditangkap satuan reserse kriminal polresta depok di wilayah halim perdana kusuma jakarta timur lantaran melakukan penipuan dan menggelapkan tujuh kendaraan roda empat milik rental.

Terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan pemilik mobil rental yang mengaku telah tertipu oleh tersangka. modus yang dilakukan tersangka sendiri merental mobil dengan menggunakan identitas palsu.pelaku telah melakukan aksinya selama empat bulan terakhir.selain itu mobil rental yang telah dipasangi GPS dicopot oleh pelaku guna menghilangkan jejak.

Sementara pelaku mengaku untuk mencopot GPS dari mobil,dirinya belajar secara otodidak dan tidak membutuhkan waktu yang lama.Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti tujuh unit kendaraan roda empat.Tersangka dijerat dengan pasal 378 junto 372 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku harus mendekam di ruang tahanan mapolresta depok jawa barat(EL)