Perbaikan Jalan di Kabupaten Gorontalo Didasarkan Skala Prioritas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 8, 2017 23:18

Perbaikan Jalan di Kabupaten Gorontalo Didasarkan Skala Prioritas

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Hingga saat ini sebagian ruas jalan di Kabupaten Gorontalo masih dalam kondisi rusak. Terbatasnya anggaran membuat pemerintah daerah terpaksa melakukan perbaikan berdasarkan skala prioritas.

Ruas jalan di Kecamatan Limboto ini adalah salah satu akses alternatif yang banyak digunakan masyarakat  dan menjadi akses kawasan pertanian  di Kabupaten Gorontalo. Sejak beberapa tahun terakhir kondisi jalan mulai memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan.

Kondisi Jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umu dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati  mengakui, memang saat ini masih banyak ruas jalan yang memerlukan perbaikan. Namun terbatasnya anggaran, maka perbaikan terpaksa dilakukan secara bertahap, berdasarkan skala prioritas.

“Jadi kerusakan di beberapa ruas di Kabupaten Gorontalo itu lebih pada bobot. Bobot kendaran yang melintasi tidak sesuai dengan spesifikasi jalan yang kita buat. Kemudian tekstur di bawah, labil. Hal ini membuat bobot yang ada diatas berat, tekstur di bawah labil. Hal ini yang membuat jalan mudah rusak,” jelas Doni Lahati.

Menurut Doni, pemerintah Kabupaten Gorontalo mengupayakan, untuk ruas jalan yang sudah dalam kondisi rusak parah, perbaikan akan dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 8, 2017 23:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.