Beranda D.I Yogyakarta Peringatan Hari Pahlawan Di Lapas Kelas II A Sleman Yogyakarta

Peringatan Hari Pahlawan Di Lapas Kelas II A Sleman Yogyakarta

40

MCB.Com ( Sleman – Yogyakarta) Beragam cara dilakukan kalangan masyarakat memperingati hari pahlawan, salah satunya adalah dengan berdandan ala para pejuang kemerdekaan lengkap dengan senjata di Lapas Narkotika Kelas II A Kecamatan Pakem Sleman Yogyakarta.

Pemandangan tak biasa ini terlihat saat para petugas sipir penjara berlanggak-lenggok mengenakan pakaian ala pejuang kemerdekaan diatas karpet sederhana, yang berada di dalam Lapas Narkotika Kelas II A Pakem Sleman. Tidak hanya sipir penjara  terlihat diantaranya Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Erwedi Supriyatno turut serta memeriahkan puncak hari pahlawan 10 november 2018. Sementara petugas sipir berjalan layaknya peragawati  , seluruh warga binaan memberikan semangat dan sebagian menjadi juri.

Sejumlah warga binaan juga nampak begitu bersemangat dan percaya diri mengikuti kegiatan hari pahlawan , mulai dari membacakan puisi hingga bernyanyi. Kegiatan ini  digelar dalam tajuk the gathering of heroes.Kegiatan ini  bertujuan menumbuhkan kembali semangat kepahlawanan di kalangan penghuni lapas termasuk para narapidana.

Kalapas Kelas II Pakem Erwedi Supriyatno mengatakan pada peringatan hari pahlawan tahun 2018  warga binaan memaknainya sebagai momentum untuk fokus memperbaiki diri yakni dengan berbuat sesuatu sebaik mungkin sehingga bisa bermanfaat dan mencapai prestasi.Diharapkan juga dengn memaknai hari pahlawan kali ini para penghuni lapas bisa introspeksi diri atas perbuatan mereka ( 02-mcb )