Persiapan Kedatangan Presiden, Bupati Nelson Berkoordinasi Dengan Gubernur Rusli

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 10, 2018 13:20

Persiapan Kedatangan Presiden, Bupati Nelson Berkoordinasi Dengan Gubernur Rusli

MCB.com (Kabupaten Gorobtalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo memerintahkan jajarannya untuk segera mempersiapkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan empat menteri di Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Pentaidio Resort, Kabupaten Gorontalo.

Hal ini dibuktikan dengan pertemuan perdana yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum—Hen Restu, Selasa (9/1) di Pentadio Resort. Hadir pada pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, para kepala OPD Kabupaten Gorontalo, Tim Pakar Relawan Jokowi Center (RJC) dari perguruan tinggi, Kornas RJC Sahat Lumbanraja, Korda Provinsi Gorontalo Troy Pomalingo, beserta pengurus RJC Provinsi Gorontalo.

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, sedang memberikan arahan.

Usai pertemuan digelar, Bupati Nelson masih sempat memberikan arahan kepada panitia untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Gorontalo. “Tolong persiapkan semua hal dokumen administrasi untuk disampaikan kepada Pak Gubernur. Kita sama-sama akan menghadap Pak Gubernur,” ujar Nelson.

Kabag Humas Kabupaten Gorontalo, Rahmat Muhammad tampak saat itu pula langsung berkoordonasi dengan pihak protokoler gubernur, dan Gubernur Rusli Habibie merespon dengan baik. Rusli menjadwalkan pertemuan tersebut digelar, Rabu (10/1) pukul 08.00.- Wita di Rudis Gubernur.

Tim Pakar Relawan Jokowi Center (RJC).

Disamping itu, Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo menginstruksikan kepada Asisten III—Hen Restu selaku Ketua Panitia untuk melakukan rapat evaluasi yang dijadwalkan setiap hari Selasa.

Nelson juga meminta kepada panitia agar menghadirkan OPD, camat, dan lurah yang berkaitan dengan kegiatan ini. “Saya akan pantau terus sejauh mana perkembangan dan persiapan kita semua,” tegas Nelson.

Kunjungan Presiden Joko Widodo dan empat menteri di Gorontalo, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2018. Oleh sebab itu Nelson berharap agar mempersiapkan dengan matang. “Waktu kita tinggal sekitar satu bulan. Jadi penting evaluasi setiap saat,” tandasnya.* (01/02)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 10, 2018 13:20
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.