Tenaga Kerja Disabilitas Dapat Bantuan Sarana Usaha

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2018 01:56

Tenaga Kerja Disabilitas Dapat Bantuan Sarana Usaha

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Bantuan Sarana Usaha (BSU) kepada kelompok Tenaga Kerja Muda (TKM) tenaga kerja disabilitas, Rabu (10/1/2018).

Nelson berharap, para penerima bantuan dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, guna menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo.

“Saya minta juga semua bantuan agar dievaluasi. Jika ada bantuan yang tidak digunakan dan tidak terpakai supaya ditarik,” pinta Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Gorontalo, Triyanto Pauweni menjelaskan, bantuan untuk kelompok disabiltas berasal dari Kementerian Tenaga Kerja RI yang dianggarkan melalui dana APBN tahun 2018.

Adapun bantuan yang diberikan kata Triyanto berupa; alat tukang kayu, alat perbengkelan, alat pembuat kue, alat pertanian, alat menjahit, dan juga pembagian isi warung bagi pedagang kecil.

“Pemberian bantuan ini disesuaikan dengan kemampuan dan potensi mereka masing-masing sehingga kena sasaran dan bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” tandasnya. (01/Olu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 11, 2018 01:56
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.