Persiapan Menyambut HUT Proklamari RI ke-73, Satgas TMMD-102 Latih Anak-anak Baris Berbaris

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 21, 2018 00:15

Persiapan Menyambut HUT Proklamari RI ke-73, Satgas TMMD-102 Latih Anak-anak Baris Berbaris

MCB.Com (Gorontalo) –  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-73 yang digelar setiap 17 Agustus 2018, tak lama lagi. Tampak sejumlah pelajar SDN 23 Wonosari sedang mengikuti latihan baris-berbaris. Tampak mereka dilatih oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)-102 Wilayah Kodim 1304/Gorontalo.

Meski tidak seperti prajurit TNI, namun Satgas TMMD memeberikan arahan kepada anak-anak tersebut agar tetap disiplin. Demikian halnya dengan cara pengibaran bendera merah putih yang benar. Dengan semangat dan disiplin yang tertanam pada pribadi masing-masing, dipastikan seluruh rangkaian kegiatan akan terlaksana dengan baik dan benar.

Serka Sutrisno yang merupakan pelatih mengaku mudah melatih baris-berbaris bagi anak-anak SDN 23 Wonosari.  “Awalnya saya terkejut dan merasa pesimis melatih anak-anak SD, sebab lebih sulit dari pada melatih anak SMA atau SMP. Eh,  ternyata mereka sangat disiplin dan tertib,” terang Sutrisno.

Kegiatan latihan baris-berbaris berlangsung selama  kurang lebih dua jam, namun semangat murid – murid SD N 23 tidak pudar. Kata Sutrisno, kedisiplinan yang di tanamkan atau diajarkan oleh guru- guru dan orang tua terserap pada jiwa anak-anak.

“Mereka merupakan generasi yang berkualitas dan penerus bangsa, meski hidup dengan berbagai kekurangan dan ketertinggalan, mereka tetap mempertahankan dan melestarikan norma-norma yang menjadi karakteristik bangsa ini,” tandasnya.(01/02/TIM)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 21, 2018 00:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.