Beranda Regional Polres Antsipasi Dini Balapan Liar Saat Ramadhan

Polres Antsipasi Dini Balapan Liar Saat Ramadhan

5

MediaCerdasBangsa.Com (Sulbar – Pasangkayu) JAJARAN Polres Matra melakukan antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya balapan-balapan liar yang dilakoni oleh umumnya para pemuda saat bulan ramadhan nanti.Antisipasi dini itu dengan melakukan forum group discusion (FGD) yang melibatkan kelompok-kelompok motor yang ada di Matra. Hadir sebagai pembicara perwakilan MUI Matra, Dishubkominfo Matra,dan dari polres Matra sendiri. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor polres Matra.

Kabag Ops Polres Matra Kompol. Joesmi menerangkan bahwa, kegiatan FGD itu juga sebagai bentuk sosialisasi awal kepada para pemuda khususnya kelompok motor akan bahaya dari balapan liar. Selanjutnya diharapkan mereka bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah terjadinya balapan liar itu sendiri.

” Jadi ini bentuk sosialisasi untuk mencegah terjadinya balapan liar,karena diketahui balapan liar ini selain melanggar peraturan, meresahkan masyarakat, juga mengancam keselamatan yang bersangkutan sendiri. Mudah-mudahan kelompok-kelompok motor ini sadar akan hal tersebut dan bisa menyadarkan rekan-rekan mereka yang lainnya” terangnya.

Kata dia, untuk mencegah terjadinya balapan liar ini, selain sosialisasi pihaknya juga akan melakukan atensi terhadap titik-titik yang dianggap rawan terjadinya balapan liar dengan melibatkan beberapa instansi terkait, seperti Dishubkominfo Matra, TNI, dan beberapa instansi lainnya.

Kalaupun toh kemudian, balapan liar itu tetap terjadi, maka pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas, dengan menyita motor yang bersangkutan.

” Motor yang kami sita nanti sudah lebaran baru kami lepas kembali kepada pemilikinya. Olehnya harapan saya kepada masyarakat, marilah tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat bulan puasa nanti, agar ibadah itu bisa dijalankan dengan khusyu. ” tambahnya.(joni)