Pos Pelayanan Terdepan Akan Diresmikan Walikota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 1, 2017 03:06

Pos Pelayanan Terdepan Akan Diresmikan Walikota Gorontalo

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Rencananya tanggal 3 November 2017 Pos Pelayanan Terdepan akan di-launching sekaligus diresmikan oleh Walikota Gorontalo Marten Taha. Hal tersebut merupakan tindak lanjuti dari sosialisasi pelayanan pengurusan rekomendasi izin trayek dan penyuluhan ketertiban berlalulintas angkutan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Gorontalo.

Demikian disampaikan Kabid Lalulintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Nurhediyati Tome kepada MCB.Com via handphone, Selasa (31/10). Dijelaskan, sejak tanggal 23 Oktober 2017, Dinas Perhubungan Kota Gorontalo terus melakukan berbagai persiapan yang diawali dengan kegiatan sosialisasi.

“Persiapan Pos Pelayanan Terdepan, sampai saat ini sudah mencapai 75 persen. Namun persiapan tersebut terus kami lakukan, mengingat Pos Pelayanan Terdepan ini nantinya akan menjadi bagian dari kebutuhan orang banyak, sehingga persiapannya terus dipermantap agar mendapatkan hasil yang memuaskan,” kata Nurhediyati Tome .

Nurhediyati mengatakan, untuk persiapan di lapangan, pihaknya telah melakukan pembenahan—terutama  di bagian ruang tunggu yang akan menjadi pusat kegiatan. Pos Pelayanan Terdepan ini patut diapresiasi mengingat setelah digagas dan menjadi program dari Pemerintah Kota Gorontalo mendapat respon positif dari seluruh stakeholder.

“Ya, memang ide dan gagasan yang kami buat melalui Pemerintah Kota Gorontalo mendapat support dan respon baik dari stakeholder,  termasuk pihak Jasaraharja, Dirlantas Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Dinas Perhubungan Provinsi, dan Pemerintah Kota Gorontalo khususnya,” jelas Nurhediyati.

Dijelaskan, Dinas Perhubungan Kota Gorontalo sementara mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, sehingga akan terminimalisir jika terjadi kekurang di lapangan. “Insya Allah pada saat launching atau pengresmian nanti kita akan allout. “Persiapan personil dan pengamanan serta pembenahan terus kami lakukan sampai dengan saat ini,” ungkapnya.

Selain itu kata Nurhediyati, pada kegiatan launching akan digelar pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan Jasaraharja dan Dokter Kesehatan Polda Gorontalo. Bahkan pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Polda agar bisa menjadwalkan mobil Sim Mobile di seputaran Pos Pelayanan Terdepan.

“Secepatnya kita akan layangkan surat pemberitahuan kepada pihak Polda melalui Dirlantas agar disediakan satu unit mobil sim mobile agar stanbay di seputaran pos dan terminal tersebut,” katanya.

Nurhediyati berharap, peran masyarakat terutama para sopir angkot dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik, sehingga kedepan dapat ditonjolkan pelayanan prima dan birokrasi bersahabat.

“Tidak ada alasan lagi bagi sopir dan penyedia jasa angkutan tidak memiliki rekomondasi izin trayek. Kita akan menjadi pelopor angkutan berkeselamatan yang tak lepas dari peran dari para sopir angkutan disetiap terminal,” tegas Nurhediyati. (01-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 1, 2017 03:06
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.