Prof Nelson Optimis Kabupaten Gorontalo Raih Adipura

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 6, 2017 23:54

Prof Nelson Optimis Kabupaten Gorontalo Raih Adipura

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menggalakkan lingkungan yang hidup dan bersih. Terlebih menghadapi agenda tahunan penilaian Adipura. Diharapkan, langkah untuk meraih Adipura mendapat dukungan dan partisipasi masyarakat.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo menguraikan, Adipura merupakan salah satu program strategis pengelolaan lingkungan perkotaan. Tujuan Adipura untu meningkatkan kinerja pemerintah daerah dan Masyarakat untuk menciptakan kota yang bersih dan teduh.

Nelson juga meminta kepada SKPD agar membenahi tata kelola sampah, ruang terbuka hijau, drainase, serta pemilahan sampah. “Kita semua harus optimis bahwa Adipura bisa diraih oleh Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Dikatakan, tumbuhnya kesadaran mengelola lingkungan yang bersih dan sehat, berdampak pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat. Dengan lingkungan bersih dan sehat akan memperbaiki penilaian Adipura di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo, Syaiful Kiraman menguraikan, dari hasil ekspose, terdapat tiga titik pantau menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Ketiga titik tersebut dinilai masih lemah dan dibawah dari standar rata-rata.

Syaiful juga menyayangkan, terdapat beberapa perkantoran yang tidak menyediakan tempat sampah dan penghijauan. Demikian pula tidak ada penghijauan di bantaran sungai yang berfungsi untuk menahan abrasi.

“Secara perlahan titik pantau yang lemah kami perbaiki. Titik tersebut adalah perkantoran, sungai, dan sampah. Sangat memprihatinkan juga, kesadaran masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya. Untuk menindaklanjuti kelemahan tersebut, kita terus berupaya melibatkan partisipasi masyarakat,” tandasnya. (01/Olu/Itan-Hms)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 6, 2017 23:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.