Beranda Regional Ribuan Masyarakat Matra Padati Alun-Alun di Konser Perdana Ical D3 Academy

Ribuan Masyarakat Matra Padati Alun-Alun di Konser Perdana Ical D3 Academy

29
Jpeg

MediaCerdasBangsa.Com (Sulbar – Pasangkayu) Jebolan ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional, yang akrab dipanggil Ical sukses menghipnotis ribuan masyarakat Mamuju Utara dengan suara merdunya saat menggelar konser perdana di alun-alun kota Pasangkayu.

Ical yang tampil dengan jas berwarna kecokelatan ini berhasil membawa penonton ikut bergoyang dangdut bersamanya. Masyarakat Matra terlihat begitu antusias menyaksikan penampilan perdana sang juara satu pada ajang pencarian bakat tersebut, walaupun kala itu kota Pasangkayu sedang diguyur hujan.

Konser ini sendiri merupakan yang istemawa bagi Ical, sebab ini merupakan konser pertama baginya seusai dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang pencarian bakat. Iapun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Matra atas sambutan antusias yang diberikan

“Sambutan masyarakat disini sangat luar biasa, saya tidak menyangka akan seramai ini,saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Matra. Ini merupakan konser pertama saya” ujarnya saat ditemui awak media.

Alunan demi alunan dangdut yang ia bawakan, membuat masyarakat makin terhanyut dalam buaian nada demi nada hingga larut malam. Konserpun akhirnya ditutup sekira pukul 23.00 wita. Dalam konser ini Ical tidak sendiri ia detamani oleh Rany yang merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat yang serupa.

Rencananya konser yang sama juga akan diselenggarakan di tiga kabupaten lainnya di Sulbar, yakni Majene, Mamuju dan Polman, dengan tajuk konser safari dangdut academi.

Sementara Asri Anas yang juga politikus senayan Minta Restu di Konser Ical yang juga akan meramaikan pilgub sulbar mendatang.

Penyelenggaraan konser Ical ini, nampaknya terlaksana atas sebuah kerjasama dengan tokoh politik Sulbar Asri Anas. Sebab di latar panggung sendiri terpampang lebar foto bakal calon gubernur Sulbar ini dengan bakal calon wakilnya Masmun Yan Manggesa atau telah familiar dengan sebutan pasangan “Aman”.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPD RI asal Sulbar itu meminta restu kepada masyarakat atas niatanya dengan Masmun Yan Menggesa untuk maju dalam perhelatan pilgub Sulbar.

Mengapa melalui konser? Sebab ia ingin memperlihatkan bahwa pemuda asal Sulbar pun bisa mencetak prestasi nasional seperti Ical. Demikian juga dirinya sebagai bakal calon gubernur Sulbar termuda.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa prestasi Ical ditingkat nasional telah membuktikan bahwa sesungguhnya kaum mudalah yang lebih bisa membawa kemajuan dan perubahan terkhusus dalam pembangunan Sulbar mendatang.

” Jadi saya meminta restu kepada masyarakat dengan cara seperti ini, jadi buat konser, minta izin kepada masyarakat, dan saya mengajak anak muda yang bisa menjadi simbol kebanggaannya Sulbar. Jadi temanya anak muda yang berkualitas dan beprestasi” sebutnya.

Memanfaatkan konser besar seperti ini untuk mensosialisasikan diri ke masyarakat, juga dinilainya lebih efektif ketimbang harus dengan metode lain yang akan lebih memakan waktu lama.

” Kenapa pembangunan di Matra cukup pesat, karena pemimpinnya masih terbilang muda, nah begitupun di Sulbar nanti kalau yang memimpin adalah anak muda” ujarnya menganalogi.(joni)