Rupiah Diramal Masih dalam Tren Melemah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 21, 2013 10:30

Rupiah Diramal Masih dalam Tren Melemah

Story Highlights

  • Nam an rebum viderer, modo nihil ex cum.
  • Mei eius lorem ei, ei stet nostrum signiferumque mel.
  • Ex facer detraxit consequuntur sea, graece graeci sit no.

Related Articles

Laju rupiah pada hari ini diperkirakan masih dalam tren pelemahan dan belum menunjukan adanya peluang rebound sehingga kembali ke zona merah di level Rp13.365/USD. Rupiah diyakini akan makin terpuruk jika laju USD masih terlihat lebih tinggi dibandingkan laju harga komoditas yang masih cenderung melemah.

“Jika kondisi ini berlanjut maka laju rupiah pun akan semakin dalam pelemahannya,” ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.375/USD serta resisten Rp13.200/USD. Menurutnya laju USD kembali memperlihatkan keperkasaannya kemarin seiring adanya ekspektasi peningkatan Fed Fund Rate. Kondisi ini berimbas pada kembali melemahnya laju rupiah dan kemarin di perdagangkan berada pada kisaran level Rp13.342/USD.

Selain itu, lanjut dia laju USD juga terlihat kembali melanjutkan penguatannya setelah harga komoditas gagal untuk bertahan di teritori positifnya. Penguatan tersebut nampaknya mampu dimanfaatkan pelaku pasar untuk terus mengakumulasi USD dibandingkan mata uang dunia yang berbasis komoditas di pasar spot.

“Secara fundamental, kondisi ekonomi dalam negeri sebenarnya cukup positif dengan data ekonomi yang mulai stabil dan potensi penurunan harga bahan bakar minyak (BBM). Tetapi, oleh karena minim sentimen positif maka sejauh ini pergerakan Rupiah memang terpengaruh oleh hot money dan sentimen eksternal,” pungkasnya. (Sumber : Sindo)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 21, 2013 10:30
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.