Beranda Gorontalo Rustam Akili Terpilih Ketua APPERTI Gorontalo

Rustam Akili Terpilih Ketua APPERTI Gorontalo

77

MCB.Com (Gorontalo) – Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI)  Gorontalo telah resmi terbentuk. Ketua APERTI terpilih adalah Rustam Akili yang dibantu oleh pengurus lainnya dari depalan perguruan tinggi swasta di Gorontalo.

Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten Satu Provinsi Gorontalo, Huzairin Roham dalam sambutannya minta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Gorontalo terus menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Dengan demikian kata Huzairin, PTS bisa menghasilkan lulusan yang baik dan mampu bersaing dengan PTS lainnya, atau Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh wilayah tanah air.

Menurut Huzairin, di  era digitalisasi, Indonesia  membutuhkan tenaga yang bisa menguasai teknologi dengan baik. Untuk itu Huzairin  menitipkan masa depan Gorontalo  kepada APTISI Gorontalo  dengan menghadirkan perguruan tinggi yang bermutu.

Sementara itu, Ketua APERTI terpilih, Rustam Akili dalam sambutannya mengatakan, APERTI siap bekerja maksimal untuk meningkatkan mutu PTS di wilayah Gorontalo, yakni dengan memperkuat kualitas sumber daya manusia atau dosen di masing-masing PTS.

Rustam mengaku  bahwa PTS juga mempunyai peran yang cukup besar pada pembangunan di daerah ini. Bahkan kata dia, sudah banyak  lulusan PTS bisa diserap pasar tenaga kerja. Buktinya, saat ini ratusan dosen bernaung di delapan Perguruan Tinggi Swasta. (01/03)