Sambal Sagela Makin Diminati,Pengusaha Kecil Butuh Perhatian Pemerintah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 30, 2016 21:17

Sambal Sagela Makin Diminati,Pengusaha Kecil Butuh Perhatian Pemerintah

MediaCerdasBangsa.Com (Jakarta) Banyak cara yang dilakukan untuk mengharumkan nama daerah. Diantaranya dengan berprestasi, baik dibidang seni maupun pendidikan. Adapula melalui makanan khas daerahnya. Seperti yang dilakukan oleh Pemuda asli Gorontalo ini, Yusuf Olii.  Dia mencoba untuk berdikari di Ibukota Jakarta. Berbagai usaha dilakukannya untuk memajukan dan mengharumkan nama daerah kelahirannya. Kebanggaannya pada Gorontalo, diwujudkan melalui hasil karya tangannya sendiri. Dengan berbekal hobby memasak, maka dicobanya resep membuat sambal dengan menggunakan ikan khas Gorontalo, yang dikenal sebagai ikan Sagela.

Hasil ‘racikkan’ tangannya itu, ternyata digemari oleh masyarakat Jakarta dan Bekasi. Bahkan merambah sampai daerah Bandung, Jawa Barat.
Baru-baru ini Bastian Group,yang adalah perusahaan transportasi ternama di Kota Bandung, di bawah pimpinan Sulaiman Zuhri selaku direktur Utama CV. Bastian Group. dengan mengoperasikan armada taksi dan rental yg tersebar di Jawa Barat, mengajak Yusuf untuk bekerja-sama. Maka dilakukan  MoU antara Direktur Utama Bastian Group dan pemilik Usaha Sambal Ikan Sagela Khas Gorontalo. Penanda-tanganan ini berlangsung di Kantor Graha Bastian di Kota Bandung.

” Saya sangat bangga terhadap daerah saya sendiri, Gorontalo. Olehnya, saya memasarkan makanan khas Sambal Sagela ini dari Jakarta sampai ke daerah Bandung. Alhamdulilah, ternyata banyak peminat. Bahkan RajaPasar.Com (Pimpinan Wahyu Tyas Wiweko) bersedia memasarkannya melalui belanja online. Owner PT Gandewa Wira Sakti ini  menargetkan dalam sebulan penjualan Sambal Ikan Sagela Khas Gorontalo bisa mencapai 5000 botol dengan harga jual 40rb/botol “, ujar Yusuf dengan antusias.

Tak dapat dipungkiri, bahwa untuk menyediakan bahan mentah dari Gorontalo, berupa ikan Sagela,membutuhkan biaya yang tak sedikit. Dengan bertambahnya permintaan, maka dibutuhkan bahan dasar/ baku yang tidak sedikit pula. Sebagai pemula, tentunya tambahan modal sangat dibutuhkan. Khususnya untuk penyediaan ikan Sagela tersebut.

” Saya sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah daerah Gorontalo, mungkin melalui UKM. Agar bisa membantu memberikan modal tambahan untuk penyediaan ikan Sagela tersebut”, ungkapnya pada MediaCerdasBangsa.Com (MCB01)
mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 30, 2016 21:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.