Paham ‘Pica Kongsi’, Lahmudin Hambali Memilih Berpasangan Dengan Hardi Mopangga?

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 30, 2016 20:16

Paham ‘Pica Kongsi’, Lahmudin Hambali Memilih Berpasangan Dengan Hardi Mopangga?

MediaCerdasBangsa.Com (Gorontalo) – Pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali dikabarkan ‘pica kongsi’. Informasi yang diperoleh MediaCerdasBangsa.Com menyebutkan, Karena Lahmudin Hambali tidak lagi dijadikan Wakil Bupatinya Rum Pagau, maka Lahmudin memilih akan berpasangan dengan Hardi Mopangga.

Santer terdengar di kalangan masyarakat Boalemo, bahwa Rum Pagau tidak mau lagi berpasangan dengan Lahmudin Hambali lantaran persoalan sangat prinsip. Namun sumber ini tidak mengurai maksud dari persoalan yang sangat prinsip. “Banyak yang sudah tau,” kilahnya sambil tersenyum.

Ia mencontohkan, rapat pleno DPD II Partai Golkar Boalemo (12/4), tidak menyebut nama Lahmudin Hambali sebagai Calon Wakil Bupatinya Rum Pagau. Hal tersebut dibuktikan dengan tiga rekomendasi yang disampaikan pada rapat pleno yang diperluas, yakni; pertama, merekomendasikan Rum Pagau sebagai Calon Bupati Boalemo. Kedua, merekomendasikan Rusli Habibie sebagai Calon Gubernur. Ketiga, merekomendasikan Rusli Habibie sebagai Calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Bahkan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Ulul Azmi Kadji, mengakui tiga rekomendasi yang disampaikan oleh Pengurus Kecamatan (PK) dalam pemandangan umumnya. Hadir pada saat itu Pengurus Desa (PD) se Kabupaten Boalemo.

Lain halnya dengan Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Maman Djakaria. Ia membantah keras jika Lahmudin memilih berpasangan dengan Hardi Mopangga. “Saya baru dengar informasi ini. Dan belum ada berkembang di internal pengurus Golkar,” tegasnya.

Maman Djakaria

   Ketua Ampi Provinsi Gorontalo, Maman Djakaria, S.H

Maman yang juga Ketua Ampi Provinsi Gorontalo menjelaskan, ada tiga nama yang diusulkan oleh DPD I Golkar Provinsi Gorontalo ke DPP, yakni; Lahmudin Hambali, Hardi Mopangga, dan Serman Moridu. Tiga nama tersebut tertuang dalam berita acara yang disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Boalemo—Oktohari Dalanggo pada rapat DPD I Golkar. Menurut Maman, Lahmudin Hambali menduduki posisi pertama yang diusulkan ke DPP Golkar untuk mendapatkan rekomendasi.

“Saya kira, kita harus sabar menunggu proses terbitnya rekomendasi dari DPP. Yang penting kita sudah mengusulkan tiga nama untuk dipilih salah satunya menjadi calon Wakil Bupatinya Pak Rum Pagau. Jika ditanya kepada saya, pasti saya lebih setuju pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali berpasangan kembali. Kita tunggu saja hasil rekomendasinya,” tandas Maman Djakaria. (MCB/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 30, 2016 20:16
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.