Beranda Gorontalo Sambil Menunggu Titah Syarif, Calon Bupati Pohuwato Akan Terlihat Pada Pemilihan Ketua...

Sambil Menunggu Titah Syarif, Calon Bupati Pohuwato Akan Terlihat Pada Pemilihan Ketua DPRD

69

MCB.Com (Pohuwato) – Pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pohuwato akan digelar pada tahun 2020, bersamaan dengan Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Para calon kepala daerah yang bakal diusung oleh Partai Golkar di Kabupaten Pohuwato sudah mulai bermunculan, misalnya: Nasir Giasi, Iwan Adam, Beni Nento, Suharsi Igirisa, Masrin Kone,  Amin Adula dan  Arter Soga.

Namun, siapa yang bakal diusung oleh Partai Golkar, semuanya masih teka-teki. Mereka masih menunggu titah Ketua DPD II Partai Golkar Pohuwato—Syarif Mbuinga yang juga Bupati Pohuwato 2 periode.  

Sumber yang patut dipercaya dan namanya tidak mau di publis menyebutkan, ada dua nama bakal calon yang sudah mengerucut akan direkomendasi Partai Golkar, yakni; Nasir Giasi dan Iwan Adam. Hanya saja, akan terlihat siapa yang akan ditunjuk sebagi Ketua DPRD Pohuwato mendatang.

Nah, jika Nasir Giasi tetap ditunjuk menduduki Ketua DPRD Pohuwato, berarti bakal calon nanti adalah Iwan Adam, demikian pula sebaliknya. Sebab hanya dua nama ini yang santer terdengar  di internal Partai Golkar Pohuwato.

Ketika hal tersebut dikonformasi MCB.Com kepada Syarif Mbuinga, ia belum memberikan jawaban pastinya. “Nanti kita lihat saja ya…?” jawab Syarif sambil menempelkan dahi kepalanya ke dahi kepala wartawan MCB.Com.

Sementara itu, Politisi PDI-P—Amin Haras yang sudah dua kali mendampingi Syarif Mbuinga, dikabarkan akan maju juga sebagai calon bupati. Demikian pula Salahadin Pakaya, Ibrahim Bouty, Syaipul Mbuinga dan Djoni Nento disebut-sebut akan bertarung pada pilkada Pohuwato mendatang.* (01/02)