Beranda Gorontalo Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mekar Jaya Indonesia (MJI) Peduli Salurkan Paket Sembako

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Mekar Jaya Indonesia (MJI) Peduli Salurkan Paket Sembako

29

KOTA GORONTALO, MCB.com – Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Namun suasana bulan suci Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena bulan Ramadhan kali ini bertepatan dengan musibah covid 19. Dampak covid 19 sangat dirasakan oleh masyarakat secara umum, itulah sebabnya berbagai program bantuan dari pemerintah terus digulirkan untuk sedikit banyaknya meringankan beban masyarakat.

Sama halnya yang dilakukan oleh KSU Mekar Jaya Indonesia yang setiap tahunnya pada bulan suci ramadhan memiliki program berbagi Sembako bagi warga yg berada di  Kota, Kab. Gorontalo (Telaga, Limboto), dan Kab. Bone Bolango.

Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia Bapak Nur Hasan, SE.,M.Si menuturkan kepada awak media MCB, bahwa di situasi seperti sekarang ini hampir semua badan usaha mengalami dampak dari covid 19; namun syukur alhamdulillah sejauh ini KSU Mekar Jaya Indonesia oleh pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa kami bisa berdiri teguh dan dapat berbagi lewat program Mekar Jaya Indonesia (MJI) Peduli dan bukan hanya itu saja, tapi kami juga secara aktif melawan covid 19 bersama pemerintah dengan cara melaksanakan protokoler kesehatan di kantor maupun di lapangan, mewajibkan memakai masker, physical distancing (Jaga jarak),  menjadi relawan covid 19 dengan cara turun ke masyarakat untuk memberi informasi dan pendampingan tentang cara-cara mencegah tertularnya covid 19.

Disisi lain ada kontribusi yang sangat unik menurut kami sebagai awak media dalam perbincangan kami dengan Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia ini yaitu cara komunitas ini memobilisasi masyarakat lewat media sosial yang secara aktif melakukan pembelajaran live di facebook dan juga melalui channel youtube Mekar Jaya Indonesia dimana tujuan dari kegiatan ini membangun budaya positif, konstruktif dan kontributif.  Materi pembelajaran yang dibagikan adalah cara-cara setiap orang menemukan potensi terbesar dalam dirinya dan menggunakannya sehingga memampukan orang tersebut mengatasi masalah apapun di kehidupannya sekaligus memperbaiki kehidupannya menjadi lebih baik. Komunitas ini mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk terlibat untuk mengikuti pembelajaran tersebut agar semakin banyak orang yang menemukan SOLUSI di kehidupannya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Ketua KSU Mekar Jaya Indonesia juga menyampaikan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.(22/04/2020)