Beranda Gorontalo Satgas TMMD 102 Bersama Puskesmas Wonosari Gelar Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD 102 Bersama Puskesmas Wonosari Gelar Penyuluhan Kesehatan

14

MCB.Com (Gorontalo) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 menggelar penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung, Senin (23/7/2018) di ruang kelas SDN 23 Desa Pange, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Puskesmas Wonosari Imade Kuad, PLH. Danramil Botumoito Peltu Latif Salasa dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Imade Kuad menjelaskan, penyakit nenular seperti: malaria, demam berdarah, diare dan juga yang sedang gencar-gencarnya yaitu rubela, merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Imade, program TMMD dianggap sangat luar biasa membantu memfasilitasi mengumpulkan masyarakat lebih mudah.

terutama transportasi dan juga sangat membantu dalam pelayanan kesehatan karna TMMD mampu mengumpulkan masyarakat lebih mudah. Harapan kedepannya, para Babinsa dapat memaksimalkan kegiatan di setiap desa khususnya di Desa Pangea.

Melalui penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bisa hidup sehat yang benar.  Masyarakat dihimbau menghindari timbulnya penyakit yang disebabkan oleh lingkungan.(01/02/Tim)