Dapat Bantuan Jamban Keluarga, Kakek 82 Tahun Itu Ucap Syukur dan Terima Kasih Kepada TNI

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 24, 2018 02:00

Dapat Bantuan Jamban Keluarga, Kakek 82 Tahun Itu Ucap Syukur dan Terima Kasih Kepada TNI

MCB.Com (Gorontalo) – Ucapan syukur dan terima kasih terucap dari seorang kakek berusia 82 tahun. Warga Desa Pangea ini mengaku senang dan gembira ketika TNI memberikan bantuan jamban keluarga yang dibangun di samping rumahnya.

Adalah Mbah Marsim saat ditemui awak media di kediamannya, Senin, (23/07/18) mengaku senang mendengar kabar kalau ia mendapatkan jamban keluarga. “Sebelumnya saya tidak mengetahui akan mendapatkan bantuan tersebut, hanya melalui aparat desa setempat, melalui kepala dusun saya akan mendapatkan santunan berupa pembuatan jamban melalui program TNI,” terangnya.

Bagai mimpi disiang bolong, warga asal Malang, Jawa Timur ini terpancar dari rawut wajahnya kegembiraan. Keterbatasan ekonomi membuatnya selalu bersyukur. Meski hanya bantuan jamban, ayah dari 10 anak tidak menyangka akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Ya, saya sangat berbangga hati, apalagi sudah 6 tahun tidak kerja. Mana bisa saya membangun jamban. Sedangkan kebutuhan sehari-hari saja hanya anak saya yang membiayai. Makanya dengan adanya program TMMD di desa, saya sangat bersyukur,” ujarnya.

Bekerja sebagai petani tidak menyulutkan semangat hidup sebagai perantau. Apapun ia kerjakan yang penting bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari. Alhasil, rumah berdindingkan papan yang dulunya tidak memiliki jamban, kini sudah ada. “Ini kali pertama bagi kami merasakan sentuhan tangan TNI,” tandasnya.(01/02/Tim)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 24, 2018 02:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.