Selangkah Lagi RS Aloei Saboe Berakreditasi Paripurna

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 15, 2017 20:08

Selangkah Lagi RS Aloei Saboe Berakreditasi Paripurna

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kehadiran Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, membawa harapan besar, agar RS Aloei Saboe bisa terakreditas Paripurna.

Ada empat surveyor KARS yang akan menilai akreditasi RSAS. Mereka yakni: Danial Malik Hadibrata, Sri Pratomo, Ramli Isa Kukuh, dan A Dewi Batari S.S.

Pada kegiatan visitasi akreditasi yang berlangsung, Selasa (12/9) Walikota Gorontalo Marten Taha mengucapkan terima kasih atas kehadiran empat visitor tersebut.

Marten mengatakan, akreditasi sebuah lembaga, apalagi rumah sakit sangat penting dalam mendukung pelayanan terhadap masyarakat. Sebab masyarakat berharap dalam rangka memperoleh layanan yang baik, maka pengelolanya harus memberikan layanan yang bermutu dan berkualitas.

“Bagaimana bisa masyarakat beroleh layanan yang berkualitas. Oleh para pengelola harus indikator dan paramater yang diukur. Bukan hanya soal layanan, namun bagaimana ketersediaannya sarana dan prasaranannya, fasilitasnya memadai, adanya sumber daya manusia yang tersedia. Belum menjamin pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat bisa mencapai kualitas memenuhi standar-standar itu,” ucap Marten.

Lebih lanjut Marten mengatakan, tujuan RS Aloei Saboe terus berbenah selama ini bukan untuk menjadikan rumah sakit mendapat Akreditasi Paripurna. Namun lebih dari itu, hakekat dari akreditasi yang diraih oleh RS Aloei Saboe sebagai cerminan dari layanan rumah sakit kepada masyarakat. “Dan itu kami ingin tahu dari tim yang menilai,” sambungnya.

Sejauh ini Pemerintah Kota Gorontalo selalu berhasil berinovasi dalam mengembangkan daerah. Mantan ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu berharap, untuk akreditasi di RS Aloe Saboe bisa terakreditasi Paripurna.

“Setelah Adipura, kami berharap RS Aloei Saboe bisa berakreditasi Paripurna. Untuk mewujudkan target akreditasi Paripurna, bisa diwujudkan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas dan kerja iklas,” tandas Marten.* (01/02-Bayu-Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 15, 2017 20:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.