Siap-siap…! Dikbudpora Akan Mutasi Guru SMA-SMK Ke-Daerah Terpencil

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 29, 2017 00:40

Siap-siap…! Dikbudpora Akan Mutasi Guru SMA-SMK Ke-Daerah Terpencil

MCB.Com (Gorontalo) – Untuk memenuhi kebutuhan guru SMA-SMK  Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendistribusikan guru secara merata. Dari data Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Provinsi Gorontalo, saat ini masih banyak jumlah guru yang dibutuhkan untuk  sekolah di daerah terpencil.

Ada lima sekolah SMA yang benar-benar masih memerlukan guru, diantaranya: SMA Pinogu, SMA Bulango Ulu,  SMA 10 Gorut,  SMA Paguyaman Pantai, dan SMA Popayato Barat– Kabupaten Pohuwato.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo Weni Liputo  mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menempuh kebijakan pemerataan guru SMA-SMK. Hal ini berarti, semua guru harus siap untuk dipindah tugaskan ke daerah terpencil di wilayah Provinsi Gorontalo.

Menurut Weni, pemerataan guru dilakukan agar tidak ada lagi sekolah yang kekurangan tenaga guru.

Sebelumnya, Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo Weni Liputo menjelaskan, distribusi guru akan dilakukan dengan dua cara, yaitu, mengoptimalkan guru yang ada serta merekrut guru honor untuk ditempatkan di wilayah terpencil.

Guna keperluan tersebut, Dinas  Dikbudpora masih mendata kebutuhan guru yang akan direkrut.* (01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 29, 2017 00:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.