Walau Kekurangan Anggaran, Pemprov Gorontalo Tetap Utus Atlit  Ke-Popnas Semarang

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 29, 2017 00:11

Walau Kekurangan Anggaran, Pemprov Gorontalo Tetap Utus Atlit  Ke-Popnas Semarang

MCB.Com (Gorontalo) – Meski mengalami kendala angaran,  Gorontalo tetap mengutus atlit untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan digelar September mendatang, di Semarang-Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Gorontalo Weni Liputo mengatakan, total dana yang dibutuhkan untuk kegiatan Popnas September mendatang mencapai 1,8 milyar rupiah.  Dana tersebut diperlukan untuk biaya pemberangkatan termasuk akomodasi Tim Gorontalo yang berlaga pada Popnas 2017.

Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ini menjelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo masih melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan anggaran  yang diperlukan.
Menurut Weni Liputo, pemerintah daerah masih kesulitan memenuhi kebutuhan dana Popnas, karena anggaran sebagian besar sudah dialokasikan untuk program rutin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Gorontalo Weni Liputo. 

Popnas September mendatang, Tim Gorontalo rencananya mengirim atlit untuk beberapa cabang olahraga, seperti: Sepaktakraw, Atletik Pencak Silat, Taekwondo, dan Tenis Meja. Tim gorontalo diharapkan berjuang maksimal agar bisa membawa pulang medali.

Sementara itu Pelatih Atletik Jaelani Ahmad menguraikan, untuk delapan Atlet Atletik Gorontalo yang dipersiapkan mengikuti Popnas, saat ini terus di gembleng oleh Tim Pelatih. Dari delapan  atlet tersebut baru  empat atlet yang lolos limit menuju Popnas.

Menurut Jaelani Ahmad,  diharapkan para atlet Gorontalo yang sedang diseleksi agar bisa mencapai limit waktu yang ditentukan oleh PB Popnas. Sisa waktunya tinggal satu bulan.

Pelatih Atletik Jaelani Ahmad. 

Apabila  keempat atlet lainnya tidak bisa mencapai limit waktu yang telah ditentukan kata Jaelani, maka untuk cabang atletik Gorontalo hanya mengirimkan empat atlet saja. “Saat ini kami masih menggembleng seluruh atlet agar bisa lolos ke Popnas Semarang,” ucapnya.

Jailani menjelaskan, di Popnas nanti, Tim Atletik Gorontalo hanya mengikuti nomor lintasan, yaitu, lari nomor 100 dan 200 meter perorangan putra, dan estafet  empat kali 100, dan 200 meter untuk putra.

Jaelani menargetkan, untuk lari 100 meter putra diharapkan Gorontalo bisa meraih medali emas atau perak  yang merupakan pelari andalan indonesia di Asean School Games—Ijrak Ujulu. * (01-Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 29, 2017 00:11
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.