Siswa SDN 1 Abepura Mengatur Lalu Lintas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 28, 2016 14:27

Siswa SDN 1 Abepura Mengatur Lalu Lintas

MediaCerdasBangsa.Com — Jayapura Kamis pagi dini hari, suasana lalu lintas di depan Sekolah Dasar Negeri 1 Tanah hitam Abepura tampak tak biasa. Hal ini dikarenakan lalu lintas yang biasanya diatur oleh anggota Satlantas Kepolisian Abepura atau security Sekolah, sementara harus diambil alih oleh siswa-siswi kelas 5 SDN 1 Abepura.

Pemandangan yang tak biasa ini, memang merupakan agenda rutin yang sengaja diajarkan oleh pihak sekolah. Hal ini membuat kesadaran berlalu lintas menjadi sangat tinggi bagi masyarakat yang memperhatikan kelihaian mereka dalam mengatur lalu lintas, dan terutama bagi anak-anak sekokah. Mereka dilatih oleh Satlantas Apebura bahkan Pramuka Sekolah secara berkala.

Ditemui ditemui disela-sela tugas mengatur lalu lintas, Greceile Yuyun salah satu siswa kelas 5 SDN 1 Abepura, mengatakan kegiatan ini sangat menyenangkan sekaligus sangat menantang. Sebab, bisa menuntun teman-temannya dapat menyeberangi jalan serta harus menghentikan kendaraan mobil dan motor yang kadang-kadang tidak menghiraukan mereka. ‘ saya senang skali tapi mungkin karena saya kecil..jadi dong tidak lihat saya’ tuturnya dalam logat Papua.

Pihak sekolah akan terus mengupayakan kegiatan-kegiatan sekolah yang dapat menumbuhkan semangat belajar yang baik. Tidak hanya berada di dalam kelas namun di luar kelas. (Yohanis)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 28, 2016 14:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.