Sosok Aipda Ismet Ishak, Polisi Viral Yang Jadi Tenar

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 14, 2017 02:02

Sosok Aipda Ismet Ishak, Polisi Viral Yang Jadi Tenar

MCBCom (Bone Bolango) – Setelah ketenaran Briptu Norman Kamaru melalui video lipsync yang diunggah di youtube, kini muncul sosok Aipda Ismet Ishak yang menjadi viral di medsos setelah vidionya bersama anak SD yang menyeberangi sungai dengan kedalaman 1 meter lebih.

Dalam video yang berdurasi 3.33 menit tersebut menggambarkan sosok polisi yang memberikan inspirasi bagi orang banyak. Sebagai polisi yang mengayomi masyarakat, Ismet juga dikenal sosok polisi berjiwa sosial dengan lingkungannya.

Ismet yang bertugas sebagai Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat.(Babinkantibmas) di Desa Mongiilo Utara, Kabupaten Bone Bolango. Ia rela  turun tangan di tengah derasnya air sungai hanya untuk anak siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango–menyeberang sungai.

Aipda Ismet Ishak pada acara program Empat Mata Trans 7.

Dengan pakaian dinas lengkap, Ismet nekat turun ke dasar air, menarik rakit yang dibuat dari bambu demi menyembrangkan puluhan siswa SD yang berada diatas rakit. Tak hanya itu, beberapa siswa lainnya sempat digendong di pundaknya agar bisa tiba di tempat tujuan.

Keuletan serta dedikasi yang dia berikan kepada masyarakat mendapat perhatian khusus dari unsur terkait, Pemda Bone Bolango. Demikian pula atasannya, yakni Kapolres Bone Boango. Ia diberikan penghargaan dan penghormatan karena prestasinya ketika bertugas.

Prestasi yang diperoleh Aipda Ismet sampai mendapatkan penghormatan—diundang  disalah satu station TV Swasta di Jakarta. Ayah dari dua anak ini menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dipandu oleh hostnya Deddy Corbuzier.

Aipda Ismet sebelumnya adalah aggota Reserse Kriminal (Reskrim) sebagai Bur Sergap (Buser) di Polres Bone Bolango.*(01/02-WN)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 14, 2017 02:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.