Kecipratan Penghargaan Dari Kapolri, Aipda Ismet Selangkah Menuju Perwira

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 14, 2017 02:02

Kecipratan Penghargaan Dari Kapolri, Aipda Ismet Selangkah Menuju Perwira

MCB.com (Gorontalo) – “Bagaikan mendapat durian runtuh”. Kalimat ini mungkin cocok untuk anggota polisi berprestasi Aipda Ismet Ishak. Anggota yang bertugas sebagai Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkantibmas) di desa binaan yaitu Desa Mongiilo Utara Kabupaten Bone Bolango selangkah lagi menuju perwira.

Setelah mencetak berbagai prestasi dan ketenaran dalam menjalankan tugas, tidak menyurutkan niat dan semangat juang anggota yang berpangkat Aipda. Pasalnya, anggota yang dikenal ramah berjiwa sosial ini mendapat penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian. Ia diberi penghargaan sebagai polisi teladan.

“Ya, saya kaget mendapat telpon dari kapolres pada malam itu. Dan keesokan harinya (Jumat, 13/10 red) sekitar pukul 07.00, saya langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan penyerahan penghargaan dari Bapak Kapolri,” ujar Ismet.

AIPDA Ismet Ishak besama Kapolri  Tito Karnavian.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Robin Lumban Raja berpesan kepada Ismet agar tetap melakukan yang terbaik melayani masyarakat.  “Kiranya ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Babinkamtibmas yang lain di dalam melakukan tugas,” kata Ismet meniru ucapan atasannya.

Bapak dari dua anak ini melalui akun facebook messenger saat dimintai konfirmasih terkait penerimaan penghargaan, ia mengaku tidak menyadari akan mendapatkan penghargaan dari kapolri.

“Woohhh…!!! bagaimana ee…? Saya juga kaget –tidak sangka mendapat penghargaan dari Bapak Kapolri langsung. Saya hanya mengucapkan puju syukur kepada Allah SWT. Istri saya sempat menagis, karena tidak sangka jadi viral begini dan keluarga selalu mendukung pekerjaan saya di desa binaan,” katanya.

Ismet juga tak lupa menuturkan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian, Kapolda Gorontalo, Kapolres Bonbol, Kasat Bimas , Kapolek Bulango, serta Kepala Desa Dua Binaan Mongiilo Utara dan Ilomata, termasuk semua warga binaan.

“Terima kasih ya…Allah…, terima kasih semuanya. Tidak ada yang terkecuali. Tanpa doa dan suportnya saya tidak mungkin seperti begini,” tuturnya kepada MCB.Com.

Ditanya, bagaimana soal kerinduan masyarakat ketika beralih status menjadi perwira? Jawabnya, secara otomatis jabatan menyesuaikan dengan kepangkatan pada tempat kerja yang baru. “Dan ini tentu akan menjadi dilematis antara perintah atasan dan permintaan masyarakat,” tandasnya.

Ismet tidak banyak kata, itu yang menjadi kebingungannya karena ini sudah merupakan perintah pimpinan yang harus dilaksanakan. Ditanya  lagi,  semisal dirinya menjadi perwira nanti dan masyarakat meminta dirinya agar menjadi Kapolsek Bulango Ulu? “Insya Allah,” jawabnya singkat.

Penghargaan yang diberikan pada Aipda Ismet Ishak sangat berpengaruh pada jenjang karir seorang anggota kepolisian. Setiap anggota polisi teladan akan mengikuti Sekolah Instruksi Polisi (SIP), serta langsung mengikuti pendidikan tidak harus ikuti tes. Setelah mengikuti sekolah selama 7 bulan, langsung menyandang perwira dengan pangkat IPDA.

Ismet Ishak merupakan satu-satunya anggota utusan Polda Gorontalo dari 40 peserta penerima penghargaan. Penghargaan tersebut Pada penghargaan dari kapolri sebagai bentuk syukur atas anggota polri berprestasi melakukan perbuatan mulia,melebihi panggilan tugas dan mendorong kemajuan polri.

Anggota polisi yang satu ini sebelumnya menjadi viral dimensos setelah video berdurasi 3.33 menit bersama sekumpulan anak Sekolah Dasar (SD) menyeberangi sungai kedalaman 1 meter.

Pada saat itu juga dirinya mendapatkan penghormatan diundang beberapa station tv swasta di Jakarta, yakni Trans 7 dan Net TV pada program hitam putih dan Tonight Show sebagai bintang tamu.* (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 14, 2017 02:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.