Beranda Gorontalo Status RS Dunda Tetap B Tidak Turun, Malah Berpotensi Naik

Status RS Dunda Tetap B Tidak Turun, Malah Berpotensi Naik

11

MCB.COM (Limboto) – Masyarakat Kabupaten Gorontalo bisa bernafas lega. Akhirnya status RS.Dunda Limboto, tetap pada posisi B, type sebuah ukuran rumah sakit kabupaten.

Kepala Rumah Sakit Dunda Limboto, dr. Moh. Natsir Mawardy Abdul saat ditemui mengatakan. Setelah semua hal mengenai ferivikasi data pendukung kita laporkan di Kementrian Kesehatan, Allhamdulillah status RS Dunda Limboto tetap pada rumah sakit dengan type B. ” Ya, data- data pendukung yang sebelumnya belum kita input (laporkan-red) kita sudah laporkan, dan hasilnya status rumah sakit Kita tetap pada type B,” jelasnya.

Data-data pendukung itu seperti ketersediaan dokter radiology, dokter anak dan lain- lain, berikut sarana dan prasarana alat yang menjadi penunjang rumah sakit juta sudah kita tuangkan. Maka hasilnya status kita tetap pada posisi semula.

Bahkan kata Ia, rumah sakit Dunda Limboto malah berpotensi untuk naik kelas ke type A. ” Sekarang itu semua sementara kita rampungkan. Potensi untuk itu memungkinkan,” Papar dr. Nasir.

Apalagi kata dokter, saat ini fakultas kedokteran segera dibuka dikampus-kampus di Gorontalo. Maka ini sangat besar potensinya dalam mengembangkan rumah sakit yang ada didaerah. ” Ini yang harus kita Siapkan. Bila nanti mahasiswa mereka akan praktek, maka selain RS Aloe Saboe dan Ainun. Kita juga bisa. RS. Dunda pun siap untuk itu, menjadi tempat praktek belajar para mahasiswa kedokteran di Gorontalo kelak,” ungkapnya. (Olu/Humas)