Beranda Gorontalo Dwp BPBD Kabgor Gelar Disaster Briefing

Dwp BPBD Kabgor Gelar Disaster Briefing

9

MCB.COM (Limboto),- Darma Wanita Persatuan ( DWP) Lingkung Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Gorontalo, menyahuti harapa Pembinan DWP yang juga ketua PKK Dr. Fory Naway. Dimana, ketua PKK Kabupaten berharap setiap DWP di Instansi OPD melaksanakan program inovasi. Karena itu, DWP BPBD menggelar Disaster Briefing, selasa ( 22/10/2019). Kegiatan yang dintegrasikan dengan konsolidasi DWP tersebut dihadiri langsung ketua PKK Dr. Fory Naway.

Ketua DWP BPBD Espin Tulie mengawali sambutannya menyampailam  salam tangguh bencana.  Ada Pepatah bijak mengatakan bahwa dirimu adalah pikiranmu. Jika kita berpikir baik maka kebaikan akan menghampiri kita. “Sebaliknya jika kita selalu berpikir negatif maka kesulitan hidup akan selalu menghampiri kita,” Kata Espin

Dikatakan Espin, Sebuah riset global disaster menunjukan bahwa ibu, dan perempuan beresiko 14 kali lebih besar dari pria dewasa saat terjadi bencana. Dan dari semua kejadian bencana di indonesia menunjukan bahwa 60 persen yang  terpapar bencana adalah ibu dan perempuan.

” Itulah mengapa kegiatan DWP  kali ini kami mengambil tema disaster breafing.  tidak lain adalah memberikan suplemen edukasi untuk para anggota DWP agar mampu dan tangguh menghadapi bencana yang terjadi disekitar kita. SALAM DWP, SALAM WANITA TANGGUH,” Beber Espin.

Seperti diketahui, kegiatan itu melibatkan ketua dan pengurus DWP dinas pertanian , balitbang, kehutanan dan dikbud Kabupaten Gorontalo.

Pembinan DWP yang juga ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway, sangat mengapresiasi terobosan program inovasi yang dilaksanakan oleh DWP BPBD. karena itulah, ini yang sering diharapkan dalam setiap organisasi perempuan.

” Inovasi ini adalah sebagai wujud mendukung para suami -suami dalam menjalankan proses pembangunan di daerah ini,” Tutur Fory.

PKK dan DWP adalah organisasi mitra. Oleh karena itu, komitmen organisasi ini untuk selalu mendampingi dan mensukseskan berbagai program di instansi dinas OPD maupun bagian.

Fory berharap, kepada DWP dinas lain agar supaya membuat program inovasi lain. ” mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi DWP di instansi lain membuat berbagai program inovasi tersebut,” Tutup Fory. (Olu/Humas)