Tim Takraw PPLP Gorontalo Gagal Dapat Medali Emas di Popnas Semarang

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 19, 2017 02:42

Tim Takraw PPLP Gorontalo Gagal Dapat Medali Emas di Popnas Semarang

MCB.Com (Gorontalo) – Tim sepak takraw putra dan putri Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo gagal memenuhi target medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Semarang, September lalu. Padahal Tim Gorontalo  memiliki kemampuan yang sama dengan tim provinsi lainnya.

Menurut pelatih sepak takraw Herson Taha, ada sejumlah perbedaan mendasar yang menyebabkan tim sepak taktaw Gorontalo kebobolan pada saat event-event nasional. Antara lain, adalah  faktor  mental, sebab mental menjadi salah satu alasan besar.

Untuk itu kata Harso, persoalan mental atlet harus menjadi perhatian pihak PPLP. Bagaimana cara mengatasinya? Jawabnya, pihak PPLP harus tambah jam bertanding, karena hal tersebut akan menambah kepercayaan diri para atlet.

Pelatih Sepak Takraw, Harson Taha.

“Orientasi pelatihan kami saat ini adalah membentuk fisiknya, tehnik dasarnya, skill untuk penguasaan bola. Tehnik dasar spesialisasinya itu yang kita benahi diawal, tetapi tidak menutup kemungkinan kami akan tetap mengadakan seleksi untuk tahun 2017 secara regular. Dan kami akan melihat potensi-potensi yang ada diluar sana. Siapa tahu ada yang lebih bagus. Kami tidak menutup kemungkinan untuk itu,” jelas Herson.

Dikatakan, selain mental dan jam terbang ditambah, kebutuhan nutrisi atlet perlu mendapat perhatian khusus. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa nutrisi menjadi alat penting bagi atlet untuk tumbuh  beprestasi.

“Tanpa nutrisi, atlet tidak akan memiliki ketahanan tubuh yang baik di lapangan, termasuk  program latihan yang sesuai, akan membentuk atlet berkualitas dari fisik, skill, dan tehnik,” tandasnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 19, 2017 02:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.