TNI-AD Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional di Aceh Tengah

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 6, 2018 00:47

TNI-AD Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional di Aceh Tengah

MCB.Com (Aceh Tengah) – Danramil 06/SN, Kapten Inf. Iwan Mulyawan didampingi para Babinsa bersama Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah menggelar panen padi perdana varietas invari 30 milik Poktan Purba Ara, bertempat di lahan persawahan Desa Uning Berawang Ramung, Kecamatan  Celaka, Senin (05/03/18 ).

Kehadiran Koramil 06/SN tersebut dalam rangka mendukung program Upaya Khusus (Upsus) pemerintah yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Dandim 0106/Ateng-BM, Letkol Inf. Hendry Widodo menuturkan, untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional, TNI-AD telah memerintahkan para Babinsa diseluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) se-Indonesia untuk terjun langsung di lapangan dan selalu berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Tambahnya, pendampingan pertanian yang dilakukan oleh personil dari Koramil Silih Nara ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Satuan teritorial (Sater) dalam mensukseskan program swasembada ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui bidang pertanian.

“Sesuai instruksi dari komando atas bahwa jajaran TNI harus senantiasa membantu masyarakat yang tergabung dalam Gapoktan maupun Poktan yang berada di wilayah binaannya masing-masing, dari mulai tanam hingga panen, sekaligus mengawal serapan gabah (Sergab) agar memiliki harga jual yang baik untuk kesejahteraan para petani,” jelas Dandim.

Dengan adanya kegiatan ini Dandim mengharapkan agar hasil panen padi bisa lebih baik dari sebelumnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari Babinsa dan PPL Dinas Pertanian.* (01/IMO)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 6, 2018 00:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.