Beranda Gorontalo Gubernur Rusli Bantu Korban Kebakaran Shoping Center Limboto, Bupati Nelson Bersyukur

Gubernur Rusli Bantu Korban Kebakaran Shoping Center Limboto, Bupati Nelson Bersyukur

64

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Gubenur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie melakukan peninjauan lokasi kebakaran Shoping Center Limboto yang didampingi Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (5/3/2018).

Kunjungan Gubernur Rusli tersebut digelar pertemuan dengan para korban kebakaran. Dalam pengantar awal Nelson menguraikan, kebakaran Shoping Center Limboto terjadi pada Jumat malam (2/3/2018).

Meski dibantu menggunakan mobil pemadam 5 unit dan dibantu water canon dari kepolisian, tidak bisa mematikan api dengan cepat. Pasalnya, selain bangunannya sudah tua, barang-barang dagangan yang berada di tempat itu mudah terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah tiga jam kemudian.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menghitung kerugian dialami oleh para pedagang yang mencapai 3 miliar rupiah. Bahkan kata Nelson, pemda sudah menyediakan anggaran 1 miliar untuk membantu para korban kebakaran.

Mendengar uraian Bupati Nelson tersebut, Gubernur Rusli Habibie langsung merespon secara positif. “Saya siap membantu 2 miliar rupiah untuk membantu korban kebakaran,” ujar Rusli yang disambut tepukan tangan dari para korban kebakaran.

Orang nomor satu di Provinsi Gorontalo ini juga berjanji akan membangun kembali Shoping Center Limboto. Anggaran yang akan disediakan sebesar 25 miliar melalui APBD 2019.

Bupati Nelson pun tampak sangat bersukur atas pernyataan Rusli Habibie. Ia berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo, karena dapat membatu pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membatu masyarakat dan membangun kembali Shoping Center Limboto.* (01/Olu)