Udin Hianggio: Ingat…! Saya Bukan Bawahan Atau Pesuruh Anda Gubernur

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 31, 2017 00:23

Udin Hianggio: Ingat…! Saya Bukan Bawahan Atau Pesuruh Anda Gubernur

 MCB.Com (Kalimantan Utara) – “Perlu saya ingatkan kepada saudara Gubernur, bahwa kedudukan kita setara dalam menjalankan roda pemerintahan. Saya adalah mitra anda, bukan bawahan, apalagi pesuruh anda. Selama ini tugas saya sebagai Wakil Gubernur semua tercatat dan teragendakan sesuai anturan”.

Demikian kutipan penggalan jawaban teguran tertulis sekaligus klarifikasi yang disampaiakn Wakil Gubernur Kalimantan Utara—Udin  Hianggio ketika membalas surat terbuka Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie yang tertanggal 12 Oktober 2017. Surat tersebut bernomor istimewa.

Sebelumnya Gubernur Irianto Lambrie dalam surat Nomor: 100/1275/SETDA/I tertanggal 9 Oktober 2017 menyebutkan, Udin Hianggio sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Utara tidak melaksanakan dan melaporkan tugas-tugas sebagaimana Keputusan Gubernur Kalimantan Utara Nomor: 188.44/K 690/2016.

Irianto menilai, Udin Hianggio tidak mematuhi pelaksanaan tertib administrasi dalam menjalankan dinas (tanpa izin) sesuai Peraturan Gubernur (Pergub). Udin Hianggio juga tidak melakukan koordinasi yang harmonis, baik vertikal dan horizontal sehingga berakibat dis-sinkronisasi pelaksanaan tugas antar SKPD.

Makanya Wakil Gubernur Udin Hianggio merasa keberatan atas tuduhan Gubernur Irianto yang dianggap sangat tidak mendasar dan terkesan tidak memahami aturan sebagai Wakil Gubernur.

“Sebelum saya sebagai Wakil Gubernur, saya pernah menjadi kepala daerah di Kota Tarakan dan Ketua DPRD. Sekalipun saya dianggap tidak memahami aturan, tetapi pengalaman mengajarkan kepada saya, bagaimana memimpin dunia birokrasi sesuai aturan dan kebijakan dalam memimpin lembaga politik yang saya akhiri dengan baik,” tulis Udin Hinggio.

Udin Hinggio menambahkan, selama Gubernur berada di luar Kalimantan Utara, tidak pernah mendisposisi secara tertulis atau secara lisan kepada Wakil Gubernur sebagaimana diamanatkan dalam Surat Gubernur Nomor: 188.44/K 690/2016 tentang tugas Wakil Gubernur dan pendelegasian wewenang. “Jadi secara prinsip, sesungguhnya siapa yang melanggar aturan?” tanya Udin Hianggio.

Perseteruan antara Gubernur Irianto dan Wagub Udin Hianggio menjadi viral di media social. Bahkan ketika MCB.Com mengkonfirmasi soal ‘perang surat terbuka’ tersebut diakui Udin Hinggio. “Saya siap dipertemukan dengan Presiden atau Mendagri,” tandasnya.* (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 31, 2017 00:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.