FKT Tolangohula Gelar Dialog Pemuda

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 29, 2017 23:36

FKT Tolangohula Gelar Dialog Pemuda

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017, Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Tolangohula melaksanakan dialog pemuda yang dilaksanakan, Minggu (29/10) di Aula Kantor Desa Sukamakmur.

Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Tolangohula, Icin Sulingo menjelaskan, dialog yang digelar menghadirkan pembicara diantara Ketua FKT Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak, Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo Riyon Ali, Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Wahid Badu, dan Kapolsek Tolangohula Iptu Supomo.

“Dialog ini kami laksanakan untuk bisa memacu eksistensi dan peran pemuda dalam mewujudkan Generasi Entrepreneurship melalui pembinaan revolusi mental menuju generasi gemilang,” papar Icin. Para peserta berasal dari pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Tolangohula, dan utusan dari dari FKT Kecamatan se-Boliyohuto Group.

Sementara itu Ketua FKT Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak memberi apresiasi atas hajatan dialog yang dilaksanakan oleh Karang Taruna di Kecamatan Tolangohula. Sebagai orang muda yang ada ditingkat desa memang sudah seharusnya kaum muda menunjukkan eksistensinya dalam melaksanakan tugas dan karyanya.

“Kelompok muda jangan cuma jago bicara tapi kemudian sama sekali tidak bisa berbuat apa apa khususunya dalam hal pembangunan desa dan wilayahnya,” papar Sofyan.

Lebih lanjut juru bicara Bupati Gorontalo ini juga memintakan kepada seluruh warga karang taruna agar bersama sama dengan pemerintah mendorong percepatan pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah.

“Berkarya jangan cuma bisa bicara saja, karena Pertiwi membutuhkan aktualisasi diri kita kaum muda untuk melanjutkan perjuangan mewujudkan cita cita bersama bangsa ke gerbang baldatun toyibatun warabbun Gafur,”tukasnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo Riyon Ali menguraikan, eksistensi Karang Taruna kabupaten Gorontalo saat ini begitu luar biasa. Makanya Asosiasi saat ini memberi perhatian juga terhadap pengalokasian anggaran bagi Karang Taruna desa se Kabupaten Gorontalo.

“Silahkan karang taruna berinovasi membangun desa dengan program kepemudaan yang inovatif,” tutupnya. (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 29, 2017 23:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.