UNBK SMK Berakhir Hari ini

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 7, 2016 09:28

UNBK SMK Berakhir Hari ini

MediaCerdasBangsa.Com (Jakarta) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK berakhir hari ini dengan mata pelajaran Teori Produktif Kejuruan. UNBK ini dimulai hari Senin 4 April 2014, setiap harinya siswa menempih satu mata pelajaran. Adapun pelajaran yang diujikan di SMK adalah Bahasa Indonesia , Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Di Wilayah DKI Jakarta dari 63 Sekolah Menengah kejuruan Negeri sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Ujian 2

Salah satu penyelenggara UNBK di SMKN 39 Jakarta , peserta ujian dibagi menjadi 3 sesi karena jumlah siswanya cukup banyak yaitu 190 siswa. Setiap sesi terdiri dari 64, 64 dan 62 siswa karena fasilitas computer untuk kegiatan ini masih berjumlah sekitar 70 komputer. Sejauh ini pelaksanaan ujian cukup lancar dan aman tanpa ada kendala berarti baik dari segi jaringan internet maupun pasokan listrik PLN.

Setiap ruangan ujian diawasi oleh seorang pengawas dari sekolah lain, satu orang tehnisi intern dan satu orang Proktor yang bertanggung jawab mengelola server ujian. Menurut koordinator dan ketua pelaksana sekaligus Proktor Saiful Adi mengatakan , sempat terjadi kesulitan saat sinkronisasi server menjelang ujian yaitu pada tanggal 2 dan 3 April tetapi bisa segera diatasi oleh proctor maupun tehnisi sehingga sinkronisasi pada hari Minggu kemarin semua berjalan lancar. (Supriyono-01)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 7, 2016 09:28
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.