Weni Liputo Siap Dampingi Rusli Habibie

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 6, 2016 08:27

Weni Liputo Siap Dampingi Rusli Habibie

MediaCerdasBangsa.Com – Gorontalo Hingga kini Rusli Habibie (RH) belum juga menentukan pasangannya. Santer terdengar, RH akan berpasangan dari kalangan birokrasi alias PNS. Weni Lipoto pun secara tegas menyatakan siap dampingi Rusli Habibie.

Seperti biasanya, Rusli Habibie setiap menghadapi pilkada selalu menggunakan unsur birokrasi yang dijadikan calon wakilnya. Apakah kebiasaan itu menjadi ‘fatsun’ politik RH atau tidak, tetapi faktanya demikian. Buktinya, ketika RH bertarung di Pilkada Gorontalo Utara (Gorut) mengajak Indra Yasin sebagai Calon Wakil Bupati Gorut, dan akhirnya menang.

Demikian halnya waktu Pemilihan Gubernur Gorontalo periode lalu, RH mengajak Irdris Rahim (IR) sebagai Calon Wakil Gubernurnya. Apakah ‘fatsun’ itu akan terulang ke tiga kalinya?

Wacana berkembang dikalangan internal Partai Golkar Provinsi Gorontalo, kemungkinan besar RH akan berpasangan dengan unsur birokrasi. Terungkap Winarni atau Weni Liputo yang akan dijadikan pasangan wakilnya RH. Hal tersebut diakui Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Maman Djakaria.

Sementara itu, Weni Liputo yang dihubungi secara terpisah mengatakan, jika memang dipercaya untuk mendampingi RH dalam Pilgub mendatang, dia siap. “Sami’na Wa Atho’na. Prinsipnya harus patuh dan siap laksanakan,” ujar pria yang murah senyum ini kepada mediacerdasbangsa.com via telephon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Provinsi Gorontalo ini menambahkan, ada hal yang lebih besar untuk kepentingan Gorontalo. Tanggung jawab itu  menjadi kewajiban bagi siapapun pemimpin kedepan untuk kemaslahatan ummat dalam membangun peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Namun Weni Liputo hanya menyerahkan semuanya pada mekanisme internal partai. “Intinya saya siap jika itu perintah. Saya sebagai bawahan harus patuh. Bahkan untuk kepentingan Gorontalo, saya siap mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara sebagaimana amanat Undang-undang,” tandasnya. ** (AMH/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 6, 2016 08:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.