Untuk Meminimalisir Golput, KPU Terus Sosialisasikan Pelaksanaan Pilwako

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 30, 2018 23:54

Untuk Meminimalisir Golput, KPU Terus Sosialisasikan Pelaksanaan Pilwako

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Guna meminimalisir wajib pilih yang tidak akan melakukan haknya (Golput) pada hajatan pemilihan walikota dan wakil walikota Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo terus mendata dan mencocokan data pemilih serta mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Komisionir KPU  Kota Gorontalo Salihun Ino mengatakan, untuk tahapan pilwako kali ini KPU  sementara memverifikasi dan melakukan pemutahiran data persyaratan pencalonan walikota dan wakil walikota.

Selain itu, seluruh anggota KPU dan pegawai terkait juga turun lapangan guna mendata penduduk Kota Gorontalo yang wajib pilih di kelurahan.

“Semua PPDP (Panitia Pemutahiran Data Pemilih-red) yang bekerja pada saat pemutakhiran data saat ini melakukan coklit pencocokan dan penelitian mereka juga mensosialisasikan ke masyarakat. Mereka kan naik turun rumah dan mensosialisasikan bahwa pemungutan suara itu pada tanggal 27 Juni. Kemudian mereka juga menyampaikan bahwa ini sudah pada masa tahapan pencalonan,” ujar Salihun.

Salihun Ino berharap agar seluruh masyarakat Kota Gorontalo bisa membantu KPU untuk menginformasikan bila masih ada warga atau penduduk kota yang belum terdaftar.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 30, 2018 23:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.