Wadduh…, Pintu Masuk TPI Busuknya Menyengat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 4, 2017 01:26

Wadduh…, Pintu Masuk TPI Busuknya Menyengat

MCB.Com, (Kota Gorontalo) – Ketika masuk ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pohe, pasti akan disambut oleh bau busuk yang sangat menyengat. Demikian halnya para wisatawan yang hanya lewat menuju Tangga 2000 terpaksa harus menutup hidung.

Aroma busuk tersebut berasal dari sampah yang ada di depan pintu masuk TPI. Sebagian besar para pedagan sering membuang kotoran ikan dan sampah di tempat itu. Apalagi pada pagi hari disaat pasar lagi ramai, wadduh…, busuknya bukan main. Sampahnya berserakan dimana-mana.

“Huf, saya pokonya tiap kali mo lewat di situ (pintu masuk TPI-red) pasti baunya busuk skali. Dan ini so salalu, bukan cuma kali ini. Apalagi tiap pagi kan rame, banyak orang-orang yang datang ba beli ikan, so pasti banyak juga sampah dan kumpulan potongan ikan dan air ikan yang dorang buang di situ, makanya busuk,” ujar Minton Harun.

Minton berharap, harusnya ada perhatian serius dari pihak terkait dan pelaku usaha. Akibat dari pembuangan sampah sembarangan akan berdampak buruk pada orang lain. Seharusnya ada tempat khusus untuk pembuangan kotoran ikan agar tidak mengganggu indra penciuman.

Aroma busuk itu kata Minton, merupakan sumber penyakit. Bahkan akan berdampak tidak nyamannya sebagian masyarakat yang tinggal di seputaran TPI tersebut.(01-17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 4, 2017 01:26
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.