Wakatobi Dijadikan Destinasi Pariwisata Nasional

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2016 05:49

Wakatobi Dijadikan Destinasi Pariwisata Nasional

MediaCerdasBangsa.Com -Kendari (Sulawesi Tenggara) Kabupaten Wakatobi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, resmi di jadikan sebagai satu dari 10 destinasi pariwisata di Indonesia, sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Kemenko Kemaritiman beberapa waktu lalu.

Tim percepatan pembangunan infrastruktur 10 destinasi pariwisata nasional yang berasal dari kementerian koordinator kemaritiman dan kementerian pariwisata, menetapkan kabupaten Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata Nasional, kesepakatan ini di lahirkan usai tim dari kedua kementerian tersebut melakukan peninjauan kesiapan pemerintah Kabupaten Wakatobi sebagai salah Satu destinasi pariwisata nasional.

Untuk mendukung Wakatobi sebagai destinasi pariwisata nasional, di lakukan Focus Grup Discussion yang melahirkan empat rumusan dan rekomendasi strategis untuk percepatan pembangunan destinasi pariwisata Wakatobi.

Antara lain pembentukan badan otorita pariwisata Wakatobi sebagai destinasi pariwisata internasional yang melibatkan berbagai unsur dan pemangku kepentingan di daerah ini serta menyiapkan sumber daya manusia yang handal untuk mengelola sektor pariwisata untuk mencapai target wisatawan Mancanegara sebanyak 5 ratus ribu orang pada tahun 2019.

Dengan ditetapkannya kabupaten Wakatobi sebagai destinasi pariwisata Nasional, maka di pastikan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di daerah lainnya di Sulawesi Tenggara, selain Wakatobi daerah lainnya yang di resmi di jadikan sebagai destinasi periwisata nasional antara lain, danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Bangka Belitung, Tanjung Lesung Banten, Kepulauan Seribu Jakarta, Candi Borobudur Jawa Tengah dan Gunung Bromo Jawa Timur. (gh)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 13, 2016 05:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.