Beranda Advetorial Walikota Ajak Korpri Dan Masyarakat Untuk Terus Berkarya

Walikota Ajak Korpri Dan Masyarakat Untuk Terus Berkarya

12

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Indonesia bukan hanya masa lalu kita, melainkan juga hari ini dan masa depan kita. Indonesia adalah harapan kita, tempat kita berlindung dihari tua, tempat akhir menutup mata. Tempat kita untuk menaruh cita-cita dan sekaligus tempat untuk mewujudkannya.

Demikian disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 dan apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, Kamis,(17/8.

Apel tersebut dihadiri; Sekretaris Daerah, Staf Ahli Walikota, para Asisten, Pimpinan SKPD, camat dan lurah se-Kota Gorontalo, serta warga Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Lapangan Buladu Kecamatan Kota Barat.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, peringatan kemerdekaan merupakan rahmat yang tidak ternilai dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kemerdekaan merupakan anugerah terindah dari Tuhan, sehingga bangsa Indonesia bisa membayangkan Indonesia masa depan.

Dikatakan, kemerdekaan merupakan kebebasan yang seluas-luasnya bagi rakyat untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit untuk kejayaan Indonesia. Kemerdekaan juga merupakan kesempatan untuk membuat harapan menjadi kenyataan. Namun semua harapan tersebut bisa di capai dengan kerja.

Apel Korpri di Lapangan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo.

“Hanya melalui kerja, sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaanya. Hanya melalui kerja, bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa dan sekaligus raganya untuk kejayaan Indonesia raya. Hanya melalui kerja, Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan cita-cita mulia yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” ucapnya.

Menurut Marten, tema yanag diusung pada HUT tahun ini adalah 72 tahun Indonesia bekerja bersama yang merupakan representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

“Mari bekerja dan terus bekarya untuk tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan daerah,” ajak Marten Taha.

Melalui semboyan kebersamaan tersebut, Walikota Marten mengajak kepada warga Korpri dan mayarakat Kota Gorontalo untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan terhormat.

“Kerjasama dalam kebersamaan adalah prinsip dasar masyarakat kita di Gorontalo yang di kenal dengan mohuyula, yang merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan antar masyarakat dan bahu membahu membantu secara tolong-menolong,” ujarnya.

Diakhir pidatonya, Waikota Marten menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah selaku warga Korpri, dan masyarakat Kota Gorontalo, atas pengabdian untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga dedikasi terhadap tugas, berupa pengabdian, kesetiaan, kejujuran dan kedisiplinan selama ini akan menjadi amal di hadapan Allah SWT,” tandasnya.* (01/Bayu)